kehamilan

Program Bayi Tabung Berhasil, Tya Ariestya Hamil Anak Kedua

Niken Widya Yunita Kamis, 06 Sep 2018 09:14 WIB
Program Bayi Tabung Berhasil, Tya Ariestya Hamil Anak Kedua
Jakarta - Presenter Tya Ariestya positif hamil anak kedua. Program bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF) untuk anak keduanya berhasil. Dia dan suaminya, Muhammad Irfan Ratinggang, diberi kesempatan untuk mengulang keberhasilan bayi tabung, meski sebelumnya sempat gagal.

"Alhamdulillah aku positif hamil," tulis Tya Ariestya di akun Instagram pribadinya, @tya_ariestya.

Tya mengaku postingan itu dilakukan semata-mata untuk sharing dan berbagi semangat. Dia juga mendoakan followernya agar segera diberi kehamilan.


"Makasih semuanya. Terima kasih yang tidak terhingga untuk doa baiknya dan dukungannya. Kun fayakun," imbuh dia.

Tya menjalani program bayi tabung karena dirinya mengalami Polycystic Ovary Syndrome. "Jadi telurku banyak tapi kecil-kecil jadi agak susah untuk ovulasi," tutur Tya Ariestya.



Kondisi itu membuat sel telur Tya Ariestya susah pecah dan akhirnya sulit mengalami kesuburan.

Tya sebelumnya mendapatkan anak pertamanya, Kanaka, dengan proses bayi tabung. Merasa siap memiliki momongan lagi, Tya kembali mencoba bayi tabung yang kedua, namun gagal. Syukurlah yang ketiga ini berhasil.

[Gambas:Instagram]



Selamat ya Bunda Tya. Nah, pada minggu pertama kehamilan, bagaimana perkembangan janin dan kondisi ibu hamil? Dikutip dari berbagai sumber, simak yuk, Bun penjelasannya.

1. Bentuk Janin Seperti Anggur

Bentuk janin pada masa kehamilan ini masih mirip seperti anggur (morula). Ukurannya masih sebesar biji semangka, hingga nantinya menjadi embrio yang akan melekat di dinding rahim.

2. Berat Bayi 0,00 Ons

Perkembangan embrio pada minggu pertama beratnya 0,00 ons. Sementara panjangnya 0,00 inchi.

Memang tidak ada banyak perkembangan pada kehamilan minggu pertama ini. Namun pada masa ini, biasanya kondisi ibu hamil mengalami beberapa perubahan. Misalnya nih ibu mengalami morning sickness, yakni berupa mual dan muntah.

Dokter kandungan dari RS Hermina Depok, dr Nining Haniyanti, SpOG memberikan salah satu cara mengatasi morning sickness. Jadi sebelum benar-benar melangkah dari tempat tidur, kita bisa mengisi perut dengan biskuit. Konsumsi jahe hangat juga ditengarai bisa meredakan mual.

Selain itu, di awal kehamilan biasanya kita lebih cepat lelah. Karena itu, istirahat yang cukup ya, Bun.

(nwy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi