Sign Up search


kehamilan

Alasan Berhubungan Intim Sebelum Ovulasi Bikin Cepat Hamil

Muhayati Faridatun Selasa, 18 Dec 2018 12:56 WIB
Alasan Berhubungan Intim Sebelum Ovulasi Bikin Cepat Hamil
Jakarta - Berbagai hal harus Bunda lakukan saat mempersiapkan kehamilan. Salah satunya, wajib mengetahui kapan ovulasi atau masa subur datang. Penting lho Bun, supaya program hamil segera membuahkan hasil.

Dirangkum dari berbagai sumber, ovulasi merupakan proses yang terjadi dalam siklus menstruasi. Pada proses ini, folikel yang matang akan pecah dan mengeluarkan sel telur ke tuba falopi untuk dibuahi. Pada tahapan ini, lapisan rahim telah menebal untuk mempersiapkan sel telur yang telah dibuahi.

Endokrinologis reproduksi dari Virginia, Amerika Serikat, Christopher Williams, MD, mengungkap kesalahan terbesar para pasiennya adalah tidak memahami kapan masa ovulasi mereka. Sehingga, keinginan segera memiliki momongan tidak mudah terwujud.


"Sekarang, banyak dokter merekomendasikan untuk menggunakan alat prediksi ovulasi (OPKs) supaya lebih akurat mengetahui kapan masa ovulasi," tegas dr Williams, seperti dikutip dari Parents.

Jika Bunda dan pasangan kesulitan mengetahui kapan masa subur tersebut, coba deh menggunakan alat pengecek. Dikutip dari detikcom, ada juga aplikasi di iPhone atau android yang bisa membantu Bunda menghitung masa subur.

Lantas, kenapa berhubungan intim sebelum ovulasi dianjurkan bagi perempuan yang ingin cepat hamil? Lihat halaman berikutnya ya, Bunda.

(muf/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi