kehamilan

5 Destinasi Babymoon Terfavorit di Indonesia Sepanjang 2018

Yuni Ayu Amida Selasa, 18 Dec 2018 19:28 WIB
5 Destinasi Babymoon Terfavorit di Indonesia Sepanjang 2018
Jakarta -
Bunda sedang merencanakan babymoon? Babymoon atau traveling yang dilakukan ibu hamil rupanya penting untuk dilakukan lho. Karena babymoon memberi kesempatan quality time bersama suami dengan ikatan yang lebih kuat, apalagi karena ada bayi di dalam perut ibu.
Dijelaskan dr Sita Ayu Arumi, SpOG, banyak hal positif yang didapat dari babymoon. Menurutnya, babymoon akan memberikan mood dan pengalaman yang bagus untuk ibu hamil, yang akan berdampak juga kepada bayi di dalam perutnya.

"Secara psikologis, jika ibu happy maka bayinya juga happy. Babymoon memberikan energi postif ke ibu dan juga kepada bayinya," kata Dr Sita, dikutip dari detikcom.
Namun pasti, ibu hamil ada rasa was-was ketika hendak melakukan babymoon. Bagaimana kalau terlalu lelah di jalan? Atau bagaimana ternyata menemui medan yang berat selama perjalanan?
"Paling aman untuk babymoon adalah usia kehamilan 14-28 minggu. Sebelum jalan, penting untuk kontrol dan cek terlebih dulu, seperti adakah perdarahan atau kondisi-kondisi yang lain. Jika semuanya baik, tidak ada masalah," tutur dr Sita.
Nah, soal destinasi paling cocok buat babymoon, yang terfavorit di 2018, berikut HaiBunda rangkum dari berbagai sumber. Cek halaman berikutnya ya.
(yun)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi