kehamilan

5 Merek Alat Kontrasepsi Pilihan Bunda

Zika Zakiya Kamis, 07 Feb 2019 19:29 WIB
5 Merek Alat Kontrasepsi Pilihan Bunda
Jakarta - Alat kontrasepsi sejatinya berguna untuk mencegah dan atau mengatur jarak kehamilan. Ini dilakukan demi kesejahteraan keluarga atau memang Bunda punya alasan lain.

Ketika pada akhirnya kami bertanya soal pilihan alat kontrasepsi lewat akun Instagram, para Bunda ternyata punya lima merek yang cukup dikagumi lho. Selain karena fungsinya, alat-alat ini juga tidak mengurangi kualitas 'ehem' antara Bunda dan Ayah.


Mau tahu apa saja lima merek alat kontrasepsi yang paling cihuy?

1. IUD Nova T

"Kalau saya pke iud nova T bun. Alhamdulillh 4taun aman dan nyaman. Saya dan suami tidak ada keluhan apapun. Setelah dilepas, saya langsung positif hamil, alhamdulillah, gak pengaruh di hormon, jdi kapanpun pengin hamil lagi bisa," cerita dari Bunda @tanti_91.

Buat Bunda yang ingin bisa mengontrol kehamilan dengan aman, sepertinya masukan dari Bunda di atas bisa jadi masukan. Apalagi buat Bunda yang memang sengaja ingin hamil dengan rentang waktu tertentu tanpa ada kesulitan berarti.


2. IUD Andalan

"Saya pake KB IUD andalan.. bagus..ada yg buat 10thn jg.. tp sebagus2nya merk kalo pasang nya ga pas, atau tiba2 bergeser..bs kebobolan jg," anonymous.

Nah, Bunda yang satu ini sengaja tidak mau namanya disebutkan. Namun demikian, dia sudah memberi satu merek yang bisa Bunda pertimbangkan untuk jangka waktu panjang: IUD Andalan.

Ilustrasi alat kontrasepsiIlustrasi alat kontrasepsi Foto: Getty Images


3. Kondom Okamoto

"Pake okamoto 0.03 bun.. InsyaAllah aman dan tipiissss... Hihihi ena," kata @a.kallistiana.

Aduh-aduh, kok Bubun jadi tersipu-sipu sendiri ya membaca review merek kondom di atas. Adakah Bunda yang juga mengenakan jenis alat kontrasepsi dan merek yang sama? Sini berbagi reviewnya sama kami..!


4. Fiesta

"Aku sejak kelahiran anak pertama pake kondom. pake fiesta juga. udah nyoba pake merk lain tp gak nyaman akhirnya balik ke fiesta," ujar @yuyunikapurwati.

Wah ini yang namanya kenyamanan ya, Bun. Jika memang sudah cocok sama satu merek, malas pindah ke lain hati. Daripada kebobolan ya, Bun?

5. Durex

"Saya sependapat sama mom ini .. alhamdulillah pak su(ami) nya setuju kalo pake kondom aja ..so far aku pake durex ga bocor & cocok di aku jg hehhe jadi ga mau coba merk lain," kata @mellyfauzeea.

Hm..tambahan satu poin lagi nih buat merek tersebut di atas. Adakah Bunda yang punya pendapat lain? Sini share bersama kami dan alasannya ya...

[Gambas:Video 20detik]

(ziz/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi