kehamilan

Mengulik Rumor Kehamilan Kate Middleton Lewat Bahasa Tubuh

Melly Febrida Rabu, 13 Feb 2019 10:00 WIB
Mengulik Rumor Kehamilan Kate Middleton Lewat Bahasa Tubuh
London - Beberapa waktu lalu, Kate Middleton dikabarkan hamil lagi. Padahal, sampai saat ini istri Pangeran William tersebut nggak hamil.

Hmm, rumor tentang kehamilan Kate Middleton muncul sejak Meghan Markle (37) mengumumkan kehamilannya. Nah, mengapa desas desus kehamilan Kate bisa muncul, pakar bahasa tubuh Judi James mencoba menjabarkannya, Bun.

Kepada Exprsss, James bilang spekulasi Kate hamil lagi bisa muncul karena dia jarang muncul di hadapan publik. Disebutkan, Kate terlihat keluar di hadapan publik pekan lalu di Dundee.

"Petunjuk kehamilan terbesar Kate selalu hadir ketika dia absen dari acara publik karena morning sickness yang dialaminya. Jadi mengapa tiba-tiba berspekulasi? Apalagi Louis baru lahir pada bulan April tahun lalu?" kata James.



Ia menambahkan, ada bahasa tubuh Kate yang bisa menimbulkan spekulasi dirinya sedang hamil yaitu makin romantis dengan Pangeran William. Kemudian, senyum Kate yang makin bersinar.

Kate MiddletonKate Middleton (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images)
"Senyum Kate Middleton selalu mempesona. Akhir-akhir ini pun lebih hangat dan menyiratkan kebahagiaan," ujarnya.

James menyadari, perubahan itu bisa saja karena Kate begitu bahagia dengan kehadiran anak ketiganya Pangeran Louis pada April lalu. Dan melihat cara Kate duduk dengan tasnya di sampingnya, menurut James, itu mengisyaratkan bahwa Kate tidak hamil.

"Sabuk yang dipakai Kate menunjukkan kelangsingannya. Ditambah saat duduk Kate menyilangkan kaki. Soal tas, dengan tas clutch yang lebih besar dari biasanya yang digenggam di kedua tangan untuk menutupi perut bawahnya, ditambah senyumnya yang sangat berseri-seri, orang akan lebih mudah berspekulasi kalau Kate hamil lagi," pungkas James.

Ketika wanita sedang hamil muda, kita suka melihat dari perubahan perutnya ya, Bun. Tapi, sangat sulit melihat perubahan tubuh dari perut yang membuncit.

dr.Prima Progestian, SpOG dari RS Brawijaya menerangkan memang tak semua wanita yang hamil muda atau di trimester pertama memiliki perut membuncit.



"Buncit itu biasanya baru muncul di usia (kehamilan) di atas tiga bulan," kata Prima seperti dilansir detikcom.

Sementara itu, dr.Aryando Pradana, SpOG dari RSIA Bunda Menteng bilang rahim akan membesar seiring bertambahnya usia kehamilan. Namun proporsinya pada satu wanita dengan yang lain sama saja.

Toh yang membedakan besarnya perut ibu hamil bukan besarnya rahim, melainkan karena ketebalan lapisan lemak di perutnya. Tak heran bila kemudian baby bump yang dimiliki setiap wanita juga beragam.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi