Sign Up search


kehamilan

Ssst! Intip Trik Jitu Cepat Hamil dari Dokter

Asri Ediyati Sabtu, 23 Feb 2019 18:24 WIB
Ssst! Intip Trik Jitu Cepat Hamil dari Dokter
Jakarta - Ketika Bunda berencana hamil lagi pastinya butuh rencana dan persiapan yang matang. Salah satunya, menambah quality time bersama pasangan. Enggak sekadar menambah waktu berdua, melainkan ada 'jurus-jurus' tambahan sehingga bisa hamil dengan cepat.

Menurut dr.Karno Suprapto, SpOG, dari Mayapada Hospital Lebak Bulus, ada beberapa trik yang bisa dilakukan pasangan bila ingin cepat hamil. Ia menyebutkan, pasangan lebih baik mencoba usaha alamiah (konsepsi alami) dibandingkan harus konsultasi dulu. Intip trik jitu cepat hamil dari dokter, Bun.

1. Bercinta sesering mungkin


Karno menyarankan, pasangan harus mencoba sesering mungkin. Makin rajin hubungan intim, maka makin cepat hamil. Karno menyebutkan idealnya, bercinta dilakukan tiga kali seminggu.

"Atau pasangan yang masih baru menikah kan ya setiap hari juga begitu. Ada lho tuh banyak pasien yang begitu, waktu bulan madu dioptimalkan di situ," ujar Karno kepada HaiBunda.

2. Jangan buru-buru selesai

Selain frekuensi bercinta yang sering. Karno bilang setiap kali berhubungan dengan suami, jangan buru-buru selesai jika sudah mencapai klimaks

"Jangan langsung kabur ke kamar mandi baik yang laki maupun yang perempuan istirahat dulu. Itu kita kaitkan dengan sifat dari sperma, waktu keluar kan kental kayak lem, tapi setelah 3 menit dia akan mencair disebut likuifaksi. Setelah cair, sel baru naik," kata Karno.

Menurut Karno, banyak ibu yang merasa risih setelah selesai berhubungan badan. Begitu selesai langsung kabur ke kamar mandi bersih-bersih. Padahal, di dalam vagina mungkin yang masih terikat dengan sperma.
Ssst! Intip Trik Jitu Cepat Hamil dari Dokter Ssst! Intip Trik Jitu Cepat Hamil dari Dokter / Foto: Istock

3. Istirahat sambil cuddling

Beberapa suami mungkin yang enggak terlalu nyaman untuk beristirahat lama. Sementara istri butuh istirahat lumayan lama. Karno menyarankan, sambil istirahat, pasangan bisa melakukan cuddling (pelukan) dulu.

"Jadi punya attachment yang lebih baik. Untuk itu, si ibu istirahat dulu 7 menit. Jadi kita punya waktu 10 menit, dari pertama kali sperma itu diletakkan 3 menit, sperma akan mencapai ujung saluran telur," tutur Karno.

4. Letakkan bantal di punggung istri

Karno bilang, ketika ejakulasi, suami jangan langsung lepaskan diri. Kalau mau melanjutkan lagi, bisa meletakkan bantal dibagian belakang tubuh. Jadi, sumbu vagina agak tegak sehingga sperma yang keluar akan susah turun dari dalam vagina.

"Kalau suami langsung lepaskan diri, kan kadang-kadang sperma itu sebagian besar keluar, jadi sayang. Misal si ibu perlu seratus juta sel, yang keluar 50 juta sel kan tinggal setor dua kali," ujar Karno.

5. Lakukan usai subuh

"Saya anjurkan pagi setelah subuh, masih bisa mandi jam setengah tujuh dan bisa sarapan. Kalau malam kan udah pada capek kadang-kadang disentuh aja udah marah-marah. Keletihan badan itu memengaruhi," tutup Karno.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi