sign up SIGN UP search


kehamilan

Menguak Gizi Susu Kambing Etawa untuk Ibu Hamil, Apa Saja Manfaatnya?

Dwi Indah Nurcahyani Jumat, 05 Feb 2021 18:41 WIB
Ilustrasi hamil caption

Selama kehamilan, Bunda memang disarankan untuk tetap mengonsumsi susu untuk mendukung kesehatan Bunda dan juga pertumbuhan bayi. Nah, selain susu sapi, banyak juga lho ibu hamil yang mengonsumsi susu kambing.

Hmm, apa ya kira-kira manfaatnya jika ibu hamil mengonsumsi susu kambing, Bunda?

Melansir Momjunction, susu merupakan bagian penting dari pola makan yang seimbang terutama selama kehamilan. Bunda yang sedang hamil sebaiknya mengonsumsinya guna memenuhi asupan gizi pada Bunda dan juga janin yang sedang berkembang.


Seperti diketahui bahwa protein susu memiliki sembilan asam amino esensial yang penting untuk pertumbuhan, perkembangan, dan kelangsungan hidup manusia. Ya, susu memberikan jumlah kalsium, protein, dan vitamin D yang sehat di mana membantu memastikan kehamilan Bunda tetap sehat dan juga mendukung pertumbuhan janin.

Selama kehamilan, Bunda dapat mengonsumsi sekira tiga gelas susu dengan kandungan rendah lemak guna mendapatkan manfaat sehat darinya. Meski demikian, pemilihan susu hamil bergantung pada gizi dan status medis Bunda masing-masing.

Perlu Bunda tahu bahwa mengonsumsi susu selama kehamilan dapat menjadi sumber kalsium untuk tulang. Apalagi, kebutuhan kalsium selama masa kehamilan sangatlah tinggi. Sehingga, mendapatkan asupan kalsium dari susu dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium para ibu hamil.

Tak kalah penting, susu juga memberikan protein untuk perkembangan bayi. Seperti diketahui bahwa selama kehamilan, asupan protein yang optimal membantu mendukung pertumbuhan bayi dan selnya untuk berkembang biak dengan cepat.

Future parents. Happy expecting couple hugging and smiling while standing near the window at home, free spaceIlustrasi ibu hamil/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio

Dengan asupan protein yang cukup dari susu tentunya dapat memperkuat rahim, meningkatkan suplai darah, dan memberikan makan pada bayi.

Mengenai susu yang akan diminum sendiri, ada dua tipe dasar susu yang dapat dikonsumsi ibu hamil yakni susu rendah lemak dan susu full cream. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS merekomendasikan ibu hamil menghindari makanan yang terbuat dari susu yang tidak dipasteurisasi. 

Lalu, bagaimana dengan susu kambing etawa? Klik di HALAMAN SELANJUTNYA ya, Bunda.

Simak juga video berikut mengenai cerita dr.Reisa yang tidak sadar dirinya hamil dan loncat dari atas kapal.

[Gambas:Video Haibunda]



 

Mengambil Manfaat Susu Kambing Etawa Selama Kehamilan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi