kehamilan

Cerita Maya Septa Takut Masuk Operasi Jelang Persalinan Anak Ketiga

Asri Ediyati Minggu, 03 Mar 2019 14:27 WIB
Cerita Maya Septa Takut Masuk Operasi Jelang Persalinan Anak Ketiga
Jakarta - Kabar bahagia datang dari presenter Maya Septha dan suami. Maya dikaruniai anak ketiga, berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Davinka Sidarta. Berita kelahiran si kecil diunggah di akun media sosial Maya pada Kamis (28/2/2012).

"Dengan bangga mengumumkan versi terkini 3.0 yang diluncurkan pagi ini. Davinka Sidarta, 3,27 kg, 47 cm. Kami bahagia dan sehat. Terima kasih atas doanya. Krisna dan Maya," tulis Maya di caption.

Sebelum proses persalinan, Maya Septha sempat mengungkap sedikit kekhawatirannya di Instagram. Maya meminta doa pada teman dan netizen agar operasi caesar yang dijalaninya lancar. Ia juga cerita harus diambil darah empat ampul, rekam detak jantungnya dan rekam detak jantung si kecil. Setelahnya barulah Maya diperbolehkan istirahat.


Diakui Maya, meski sudah pernah dua kali melahirkan, ia masih takut untuk masuk ke ruang operasi sendirian.

[Gambas:Instagram]



"Percayalah meskipun ini anak ketiga enggak bikin aku lebih berani masuk ke ruang operasi sendirian. Tapi aku tau Tuhan yang pegang kendali so I believe things will be okay. Doain ya," tulis Maya di unggahan sebelum berita kelahiran anaknya.

Merasakan hal yang sama dengan Maya Septha, Bun? Mungkin jika membayangkan operasi, terbayang pula sayatan dan nyeri luka jahit setelahnya. Terkait hal itu, kata dr Philip Agustinus dari Mayapada Hospital Tangerang, sebenarnya wajar saja kok, Bun. Soalnya luka dan jaringan kulit yang disayat perlu pemulihan. Tapi setelah masa nifas yang berlangsung sekitar 40 hari, biasanya akan makin lebih baik kondisinya.

Katanya kalau habis operasi caesar enggak boleh menggendong anak yang sudah agak besar ya? dr Febriansyah Darus SpOG(K) dari RSPAD Gatot Subroto bilang sah-sah saja, Bun. Sebab, proses penyembuhan luka untuk bagian luar tubuh memang cepat, Bun. Alhasil, bekas luka operasi caesar memang biasanya cepat kering.


[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi