kehamilan

Nekatnya Yasmine Wildblood Naik Gunung Meski Curiga Sedang Hamil

Yuni Ayu Amida Senin, 08 Apr 2019 11:00 WIB
Nekatnya Yasmine Wildblood Naik Gunung Meski Curiga Sedang Hamil
Jakarta - Ada cerita unik di kehamilan kedua artis Yasmine Wildblood. Wanita 26 tahun ini mengaku, saat liburan ke Labuan Bajo, nekat naik tiga gunung bahkan loncat dari kapal untuk berenang bebas di lautan. Padahal, dia sudah curiga sedang hamil.

"Selama di Labuan Bajo itu aku kayak orang enggak hamil aja ya. Hiking tiga gunung, loncat dari boat," tutur Yasmine, dikutip dari InsertLive.

"Kan boatnya ada dua dek gitu, cuma ya loncatnya dari dek yang pendekanlah, karena udah agak curiga-curiga gitu, jadi enggak seberani itu juga untuk lompat dari yang atas," sambungnya.


Dikatakan perempuan kelahiran London ini, dia mulai curiga hamil sebelum berangkat liburan. Hanya saja, dia belum berani melakukan test pack karena takut merusak liburannya.

"Kan aku naik pesawat, terus aku mau nginap di boat tiga hari, terus di situ bakalan hiking, jadi kayaknya better aku enggak usah tahu dulu sampai trip aku selesai. Jadi, test pack aku bawa dari Jakarta aku simpan untuk hari terakhir," tuturnya.

Setelah kembali ke Jakarta, barulah dia cek ke dokter. Rupanya, kehamilannya sudah masuk enam minggu. Wah, selamat!

Yasmine Wildblood dan Adi YaptoYasmine Wildblood dan Abi Yapto Foto: Noel/detikHOT


Ibu hamil memang kadang tidak menyadari kehamilannya, terutama di masa-masa awal. Itu sebabnya, kita harus mengetahui ciri-ciri hamil, Bun.

Dikatakan dr.Jaime Knopman, ketika hormon kehamilan muncul, organ-organ tubuh pun akan memberikan sinyal. Ada berbagai bentuk tanda yang diperlihatkan tubuh, Bun.

Pada beberapa wanita, ada yang merasakan hari-harinya berbeda sebelum mereka tak lagi menstruasi. Ada juga yang bermasalah seperti payudara sakit, kram, sakit kepala, dan sebagainya.

Setiap wanita memiliki tanda awal kehamilan yang berbeda. Kadang tanda yang muncul pun mirip dengan gejala menjelang haid. Sehingga, sulit sekali membedakannya.


Walau begitu, Bunda dapat membedakan ciri-ciri hamil dengan menunggu sampai jadwal haid terlewat dulu. Kemudian memastikannya dengan melakukan tes kehamilan. Dengan kepastian hamil atau tidak, Bunda bisa melakukan berbagai tindakan untuk memproteksi kehamilan tersebut.

"Semakin awal Bunda menyadari kehamilan, semakin awal pula Bunda dapat melakukan berbagai upaya," jelas Knopman.

[Gambas:Video 20detik]

(yun)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi