kehamilan

Curhat ke Suami, Cara Poppy Sovia Hadapi Ketakutan soal Kehamilan

Muhayati Faridatun Sabtu, 06 Apr 2019 11:06 WIB
Curhat ke Suami, Cara Poppy Sovia Hadapi Ketakutan soal Kehamilan
Jakarta - Memasuki trimester tiga kehamilan, Poppy Sovia semakin santai mempersiapkan kelahiran anak pertamanya. Presenter tomboi tersebut mengaku masih beraktivitas seperti biasanya, Bun. Bahkan, Poppy Sovia masih menyetir mobil sendiri tanpa ditemani sang suami, Ahmad Gussaoki.

Diakui Poppy, justru orang-orang di sekitarnya yang merasa khawatir melihatnya wira-wiri sendirian. Apalagi, Poppy sering ditinggal sendirian oleh suaminya yang harus mengurus coffee shop mereka di Bandung.

"Sabtu - Minggu aku ikut, udah mulai mepet ke Bandung. Kemarin, aku ke Bandung terus di kilometer berapa gitu, nyetir gantian," cerita Poppy saat intimate interview bersama HaiBunda, baru-baru ini.


Semakin mendekati waktu melahirkan, Poppy mengaku tak mengalami banyak masalah. Dia merasa beruntung karena sang bayi di kandungan tidak membuat kondisi kesehatannya cepat menurun.

Saat lelah, Poppy pun memilih tetap rileks. Begitu pula saat menghadapi banyak masalah pekerjaan yang membuatnya tegang. Dia juga bersyukur dipertemukan dengan teman dan lingkungan kerja yang membuatnya selalu happy, Bun.

"Alhamdulillah pernah doa. Mudahkan aku ketika aku mengandung. Kayanya dimudahkan karena dedeknya kooperatif, jadi senang. Makan terus aja ya. Sama ibu-ibu (rekan kerja) ini enggak tegang, berusaha rileks aja. Lumayanlah ketemu alumni bumil. Enno (Lerian) udah brojol berapa kali, di sini curhat juga," lanjut Poppy.

Menjaga mood agar tetap senang, Poppy berusaha untuk menjauhkan pikiran jelek, Bun. Meski tak dipungkiri olehnya, kadang-kadang terbersit pikiran jelek menghantui kehamilannya. Namun, itu semua masih bisa diatasi berkat komunikasi yang baik bersama suami.

"Pernah pas hamil masih kecil, berantem-berantem sama suami. Langsung kepikiran, dia (janin) tahu enggak ya kalau di dalam. Bikin parno."

Curhat ke Suami, Cara Poppy Sovia Hadapi Ketakutan soal KehamilanPoppy Sovia/ Foto: Marianus Harmita/InsertLive
Dukungan suami memang sangat dibutuhkan saat Bunda hamil. Ada banyak cara simpel untuk membahagiakan istri yang sedang mengandung. Pujian dan pijatan menjadi hal yang patut dicoba, saat Bunda mulai merasa bad mood.

Diungkap Head of Medical Kalbe Nutrition, dr.Muliaman Mansyur, dukungan kecil dari suami dapat membantu mengurangi kekhawatiran ibu hamil. Terlebih untuk menghadapi perubahan psikis yang mudah cemas, marah, dan sedih.


"Bentuk support yang bisa diberi seorang suami terhadap istri yang hamil adalah support secara mental seperti lebih memahami, lebih perhatian, dan support secara fisik, seperti membantu pekerjaan rumah, menyiapkan makanan atau membuatkan susu buat istri," ujar Muliaman.

Nah, Bunda jangan pernah malu ya untuk bermanja pada suami untuk berbagi kecemasan saat hamil. Simak juga yuk, Bun, cerita Poppy selengkapnya di video berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi