kehamilan

Cemasnya Poppy Sovia Sempat Jatuh dari Motor di Awal Kehamilan

Muhayati Faridatun Jumat, 05 Apr 2019 17:58 WIB
Cemasnya Poppy Sovia Sempat Jatuh dari Motor di Awal Kehamilan
Jakarta - Usia kandungan Poppy Sovia kini sudah memasuki tujuh bulan, Bunda. Namun saat awal kehamilan, aktris yang dikenal tomboi ini tak menyadari sedang berbadan dua.

Saat intimate interview bersama HaiBunda, belum lama ini, Poppy mengaku enggak sengaja mengetahui dirinya hamil. Ketika itu, dia berniat mengecek perutnya yang sakit ke dokter spesialis penyakit dalam.

"Cek perut sakit karena jatuh beberapa kali dari motor trail," cerita istri Ahmad Gussaoki ini.



Sang dokter, kata Poppy, menyarankan untuk mengecek ke spesialis kandungan. Setelah dicek, kabar bahagia pun menghampiri Poppy dan suami.

"Pas dicek, kok ada kantung ya. Padahal, habis jatuh-jatuhan main motor, hujan-hujanan di Tangkuban Perahu," akunya.

Begitu tahu Poppy hamil, sang suami begitu senang dan sempat tidak menyangka. Mereka pun langsung mengucap syukur kepada Tuhan karena Poppy hamil tanpa harus menjalani program.

Poppy Sovia dan suami/ Poppy Sovia dan suami/ Foto: instagram / popsovia
Karena beberapa kali jatuh dari motor sebelum tahu hamil, bintang film The Butterfly ini mengaku sempat cemas. Tapi, setelah dokter bilang aman, dia pun merasa lega.

"Tidak ada gejala hernia seperti yang aku takutkan. Ternyata, Alhamdulillah ada sesuatu (janin) itu. Jadi ya, enggak usah khawatir," tutur aktris kelahiran Sukabumi, 34 tahun silam.

Bersyukur ya, Bun, kehamilan Poppy berjalan mulus hingga dua bulan lagi menjelang persalinan. Seperti aktris 34 tahun ini, kebanyakan Bunda memang tidak menyadari gejala kehamilan di minggu awal. Apalagi, hamil untuk pertama kalinya.


Nah, penting nih supaya Bunda mengenal beberapa gejala umum kehamilan, meski setiap perempuan akan mengalami hal berbeda. Seperti dilansir Web MD, Bunda bahkan bisa mengalami gejala berbeda saat kehamilan pertama dengan selanjutnya.

Bisa jadi, Bunda tidak menyadari kehamilan itu karena gejalanya mungkin seperti sindrom pra-menstruasi (PMS). Supaya lebih berhati-hati, apalagi kalau sedang program hamil, Bunda simak yuk lima gejala umum kehamilan, dikutip dari Mayo Clinic:

1. Telat periode menstruasi
2. Payudara terasa bengkak
3. Mual disertai muntah atau tidak
4. Lebih sering buang air kecil
5. Cepat kelelahan


Bunda, simak yuk penuturan Poppy Sovia tentang awal kehamilannya, di video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(muf/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi