sign up SIGN UP search

kehamilan

Demi Anak, Poppy Sovia Rela Libur Motoran

Asri Ediyati   |   Haibunda Senin, 24 Dec 2018 09:08 WIB
Selama Hamil, Poppy Sovia Pilih Berhenti Mengendarai Motor. Bahkan, dia rela membatalkan touring bersama komunitas motornya lho, Bun caption
Jakarta - Poppy Sovia dan suami, Ahmad Gussaoki tengah menanti kelahiran anak pertama. Siapa sangka, jika artis tomboy satu ini rela melakukan apapun demi kesehatan calon bayinya. Salah satunya, dia sampai berjanji untuk berhenti mengendarai motor selama kehamilan.

Selebihnya, Poppy memilih untuk mengisi kesibukan dengan siaran radio dan menerima tawaran MC. Menurutnya, aktivitas tersebut tak telalu membuat fisiknya lelah.

"Kalau kegiatan sehari-jari, lagi siaran aja. Siaran mah lebih amanlah untuk aku lagi hamil. Syuting-syuting agak dipilih-pilih, paling kalau ambilnya yang nggak gampang capek, misalnya jadi bintang tamu. Kalau kerjaan ya jadi MC pokoknya yang nggak capek-capek," ungkap Poppy saat ngobrol dengan HaiBunda.


Poppy melanjutkan, ia mengurungkan niatnya touring ke Lombok setelah mengetahui dirinya hamil. Padahal, Poppy dinyatakan positif hamil seminggu sebelum berangkat.

"Jujur aja pas kemarin 'Motorbaik' (komunitas motor) kan aku jalan tuh ke Lombok untuk lakukan trauma healing korban, cuma berhubung seminggu sebelum pas mau jalan, aku dinyatakan hamil. Aduh gambling banget ya, ya udah deh nggak ikut," ujar Poppy Sovia.
Demi Anak, Poppy Sovia Rela Libur MotoranFoto: Instagram
Hobi Poppy untuk mengendarai motor jenis apapun, termasuk motor trail terpaksa ia tak lakukan dulu. Poppy juga bercerita, ia juga tak mau lakukan test drive motor di sebuah acara.

"Kalau motor trail udah pasti nggak boleh. Lalu ada event di mana aku harusnya nyobain motor yang dipakai Marc Marquez. Tapi berhubung lagi hamil, orang-orang di situ juga, 'Udah yang penting Poppy ngehost aja'. Alhasil aku cuma naik tapi nggak jalan motornya, jadi cuma mejeng aja gitu," sambung Poppy Sovia.

Poppy mengaku ia tak ingin naik motor karena ada risiko yang bisa ditimbulkan. Kata Poppy, kalau perempuan yang sering naik motor atau sepeda, ada risiko kena hernia alias turun berok.

"Awalnya, pas ngecek, tujuannya mau ke internis karena kan tiap kali naik motor sakit bagian perutnya. Katanya kalau perempuan yang sering naik motor atau sepeda, bisa kena hernia orang dulu mah bilangnya turun berok, terus aku juga takut kalau kena hernia," pungkas Poppy Sovia.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!