kehamilan

Bahagianya Kartika Putri, Hamil Muda dan Suami Ikutan Ngidam

Yuni Ayu Amida Selasa, 30 Apr 2019 15:30 WIB
Bahagianya Kartika Putri, Hamil Muda dan Suami Ikutan Ngidam
Jakarta - Kabar bahagia datang dari artis Kartika Putri nih, Bun. Ia tengah mengandung buah cinta pertamanya dengan sang suami, Habib Usman bin Yahya.

"Alhamdulillah, kemarin-kemarin kan masih bingung (hamil atau tidak), sekarang udah 13 minggu, jalan 14," ucap Kartika, dikutip dari InsertLive.


Habib Usman pun mengaku bahagia mendapati kabar tersebut. Saking senangnya, dia sampai sujud syukur.


"Senang banget, Alhamdulillah, bersyukur sama Allah, sujud syukur," ucap Habib.

Sebelumnya, Kartika tidak yakin sedang hamil. Namun, setelah tahu hasilnya positif, dia langsung mengabari sang suami.

"Kakak ipar aku justru yang beliin test pack. Suami juga sebelumnya udah yakin kalau aku isi, tapi aku yang enggak percaya diri. Pas hasilnya positif, baru ngasih tau ke Habib," ungkap wanita 28 tahun ini.

Uniknya, diĀ kehamilan pertama ini yang merasakan mual bukan hanya Kartika, tapi sang suami juga. Bahkan Habib pun merasakan ngidam lho, Bun.

"Muntah-muntah, males enggak bisa ngapa-ngapain. Habibnya ngidam, mulai dua bulan awal itu Habib yang nyari rujak, yang pengen makan-makan apa, Habib. Habibnya juga ikutan mual," pungkas Kartika.

Dikatakan psikolog klinis dewasa Tara de Thouars, BA, M.Psi, dari Sanatorium Dharmawangsa dan Lighthouse Clinic, saat istri hamil, suami juga mengalami perubahan psikologis. Para calon ayah ini jadi lebih sensitif dan khawatir.

"Para suami biasanya akan mencemaskan tanggung jawab sebagai kepala keluarga. Apakah nanti mereka mampu manafkahi keluarganya, bisa cemas juga karena nantinya, dia juga akan menjadi contoh bagi anaknya," papar Tara.

Untuk mengatasi kecemasan dan melepas stres itu, kata Tara, akhirnya suami juga ikutan ngidam, Bun. Meski tidak hamil, aktivitas hormonal mereka juga ikutan naik turun.

"Ketika melibatkan perasaan, pasti terjadi aktivitas hormonal. Lalu, ada kemungkinan juga kalau suami yang ngidam ini karena ikut-ikutan istrinya. 'Ah aku enggak mau kalah pokoknya sama istri, kalau dia mau minta ini itu, aku pun bisa dong minta ini itu juga," jelas Tara.



Nah, kalau Bunda waktu awal kehamilan gimana? Ayah ikutan ngidam juga enggak?

[Gambas:Video Insertlive]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi