kehamilan

Curhat Aura Kasih Mulai Ngidam Aneh Saat Hamil Enam Bulan

Yuni Ayu Amida Senin, 29 Apr 2019 14:35 WIB
Curhat Aura Kasih Mulai Ngidam Aneh Saat Hamil Enam Bulan
Jakarta - Ada hal unik yang dirasakan penyanyi Aura Kasih saat usia kehamilannya memasuki enam bulan. Istri Eryck Amaral ini mulai ngidam yang aneh-aneh, Bun.

Dikutip dari detikcom, selama hamil muda, wanita 32 tahun ini jarang ngidam. Namun, saat ini malah ngidam ngemil beras.

"Ga pernah ngidam..... tapi skrg malah ngidam ngemilin beras BERAS LOH BERAS," ungkap Aura Kasih.



Beberapa waktu lalu, pelantun lagu Temani Diriku ini sempat membuat warganet heboh karena unggahan foto di Instagram. Tanpa rasa takut, wanita kelahiran Bandung ini dengan asiknya bermain ular.

"pagi2 di grebek sama si @hendricoandrian bawa binatang se abreg !!! ngidam yg ter realisasi," tulisnya di akun Instagram @aurakasih.

Duh, ada-ada saja ya ngidamnya Aura Kasih ini. Nah, bicara soal ngidam, pasti Bunda pernah dengar soal ngidam yang tidak terpenuhi bisa menyebabkan anak suka mengiler di kemudian hari. Benarkah demikian?

"Itu murni mitos. Tidak ada hubungannya sama sekali," tutur M.Nurhadi Rahman, dokter kandungan dari RS Dr. Sardjito Yogyakarta, dikutip dari CNN Indonesia.

Nurhadi menjelaskan, penyebab pasti mengidam pada ibu hamil sebenarnya sampai saat ini masih jadi perdebatan para ahli. Namun, dia percaya, biasanya ngidam disebabkan karena ibu hamil sedang membutuhkan kandungan dalam makanan yang diidamnya.

"Sebenarnya bukan makanannya, tapi kandungan yang ada di dalamnya. Misalnya ibu hamil ngidam makan es krim, sebenarnya bukan es krimnya yang dicari, tapi karena kandungan karbohidrat, gula atau lemaknya," kata Nurhadi.


Meski demikian, kata Nurhadi, tidak ada salahnya memanjakan ibu hamil yang menginginkan makanan tertentu. Tapi, bukan berarti semua makanan boleh diberikan kepada ibu yang sedang hamil ya.

"Selama dalam batas wajar dan tidak berbahaya, tidak ada salahnya menyenangkan ibu hamil. Yang perlu diperhatikan, jangan sampai makanan yang dikonsumsi ibu justru menimbulkan masalah," tandasnya.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi