kehamilan

Gabungkan Dua Bahasa, Nama Anak Tasya Kamila Miliki Makna Indah

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 14 May 2019 05:00 WIB
Gabungkan Dua Bahasa, Nama Anak Tasya Kamila Miliki Makna Indah
Jakarta - Tasya Kamila tengah berbahagia atas kelahiran anak pertamanya. Istri Randi Bachtiar ini melahirkan bayi laki-laki pada Senin, (13/52018).

Melalui Instagram miliknya, mantan penyanyi cilik itu membagikan foto baby boy untuk pertama kalinya. Diceritakan Tasya, bahwa dirinya telah melewatkan perjuangan selama tiga hari sebelum melahirkan anak pertamanya.


Tasya melewati persalinan pada pukul 15.15 sore kemarin. Sang anak lahir dengan berat 3,4 kg dan panjang 49 cm. Sedangkan untuk nama, Tasya dan Randy memilih untuk menamainya Arrasya Wardhana Bachtiar.

[Gambas:Instagram]

Wah kira-kira apa ya, Bun, artinya? Nama tersebut merupakan gabungan dari Bahasa Arab, Jawa dan Bachtiar yang diambil dari nama belakang sang ayah.


Melansir berbagai sumber, Arrasya merupakan nama Islami dengan makna bangsawan yang sejahtera. Sedangkan Wardhana merupakan nama yang berasal dari Bahasa Jawa, dengan makna kasih. Ada juga yang mengartikan nama Wardhana sebagai Dewa kedamaian.

Kalau digabungkan, nama tersebut membawa harapan jika nantinya sang anak akan tumbuh menjadi laki-laki yang sejahtera seperti seorang bangsawan yang penuh kasih. Wah indah sekali ya, Bun, harapan Tasya dan Randi untuk anak mereka.

[Gambas:Instagram]

Memilih nama memang enggak boleh sembarangan ya, Bun. Di dalamnya biasanya akan tersemat dan doa dari orang tua, sehingga diharapkan memilih nama dengan makna yang bagus. Hal tersebut dibenarkan psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani, dari Tiga Generasi, yang menyarankan agar memberi nama dengan penuh doa dan makna.

"Kemudian memberi namanya memang dari hati. Jadi ketika memanggil nama anak, ada cinta di situ. Kalau memilih nama cuma sekadar namanya bagus dan kita senang aja dengan nama itu, alasannya terlalu dangkal ya,"ungkap Anna.

Anna juga menyarankan agar memilih nama bayi yang lebih filosofis, sehingga keluar harapan yang benar-benar dari dalam hati. Hasilnya, nama enggak sembarang dan bisa menjadi koneksi antar orang tua dan anak, Bun.


"Janganlah memberi nama sekadar ya nama itu bagus atau kayak nama idolaku. Menurut saya, itu alasan dangkal untuk memberi nama sih ya," tutup Anna.

Selamat ya Bunda Tasya, semoga cepat pulih dan baby Arrasya sehat terus! (rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi