kehamilan

Tips Poppy Bunga Turun Bobot 25 Kg Setelah Melahirkan

Annisa Karnesyia Kamis, 29 Aug 2019 20:01 WIB
Tips Poppy Bunga Turun Bobot 25 Kg Setelah Melahirkan
Jakarta - Poppy Bunga sedang menikmati perannya sebagai ibu. Meski telah dikaruniai dua anak, tubuh Poppy tetap terlihat langsing.

Ibu dari Khanza Aliyah Riphat (5) dan Arkandra Malik Riphat (1) ini mengaku tidak mudah mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Terlebih setelah melahirkan anak keduanya pada 2018 lalu.

"Ini sebenarnya belum turun banget, kemarin aku naik 28 kg hamil anak kedua," kata Poppy, dikutip dari InsertLive.


Wanita 28 tahun ini mengaku tidak melakukan diet khusus untuk menurunkan berat badannya. Namun, selama setahun Poppy sukses menurunkan berat badan 25 kg.

"Dibilang diet, aku enggak diet, lebih ke healthy life saja sih. Sekarang berat badan aku turun 25 kg," ujar Poppy.

Setelah melahirkan, Poppy mulai memilih asupan nutrisi yang masuk ke tubuhnya. Salah satunya memilih makanan yang sehat.

"Jangan makan berlebihan dan jangan yang enggak sehat," tuturnya.

Poppy Bunga dan keluarganyaPoppy Bunga dan keluarganya/ Foto: instagram

Bicara soal diet, tips dari Poppy memang benar, Bun. Diet sebenarnya bukan cuma mengurangi porsi makan. Menurut Holistic Health Coach Gwen Winarno, kata 'diet' seharusnya diubah menjadi pola makan yang sehat.

Artinya, kita mengontrol sendiri makanan yang kita konsumsi. Bukan berarti melarang diri untuk menghindari makanan tertentu.

"Kita konsumsi makanan yang bernutrisi, konsumsi makanan yang sesungguhnya," kata Gwen.

Bila Bunda baru saja melahirkan, dokter spesialis obgyn RSCM, Dr.dr.Ali Sungkar, Sp.OG(K), mengatakan kalau diet itu tidak mesti dilakukan. Sebab, seluruh proses kehamilan, pengaruh hormonal, dan perubahan selama hamil lainnya akan hilang dalam tiga bulan setelah melahirkan.

Sebenarnya setelah bayi lahir, berat badan Bunda akan menyusut. Kemudian saat menyusui, berat badan pun akan turun dengan sendirinya.

"Kalau dia benar makannya, menyusuinya eksklusif, penelitian bilang berat badan turun kurang lebih 450 sampai 500 gram per minggu," kata Ali.

Selain saran dari pakar, Bunda bisa simak tips langsing usai melahirkan dari Bunda-bunda seleb di video berikut ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi