kehamilan

7 Ucapan Selamat Ulang Tahun Penuh Makna dari Ortu untuk Remaja

Siti Hafadzoh Rabu, 06 Nov 2019 20:17 WIB
7 Ucapan Selamat Ulang Tahun Penuh Makna dari Ortu untuk Remaja Ilustrasi ulang tahun anak/ Foto: iStock
Jakarta - Punya anak yang sudah remaja jadi tantangan tersendiri bagi para orang tua. Kadang, anak jadi menjauh ketika beranjak remaja. Nah, ulang tahun adalah salah satu momen untuk kembali mendekatkan lagi anak dengan Bunda.

Menurut psikolog Ayoe Sutomo, kalau mau dekat dengan anak yang sudah beranjak remaja, Bunda harus menjadi sahabat anak. Bunda perlu memahami kondisi remaja, apalagi kondisi mood mereka.

"Jadi, kalau anaknya moody, kemudian marah-marah mulu, pahami bahwa itu adalah perubahan hormon yang terjadi. Jadi kondisi itu tidak sepenuhnya salah anak," Kata Ayoe.


Supaya lebih dekat dengan anak, Bunda harus menunjukkan perhatian kepada mereka. Salah satunya dengan ucapan selamat ulang tahun yang penuh makna berikut ini.

1. Selamat ulang tahun anakku. Tak terasa, sekarang kau sudah beranjak dewasa. Bunda doakan agar bala bencana yang mendekatimu segera binasa.

2. Dulu kau kutimang-timang. Dulu aku temanimu membuat layang-layang. Sekarang, masa remajamu telah datang. Selamat ulang tahun sayang. Semoga kelak kau menjadi pemenang.

3. Selamat ulang tahun, Nak. Mungkin kini kau malu kalau Bunda peluk dan cium di depan umum. Tapi, asal kau tahu. Sampai kapan pun, Bunda akan selalu memelukmu dalam setiap doa.

7 Ucapan Selamat Ulang Tahun Penuh Makna untuk Anak RemajaIlustrasi ulang tahun anak/ Foto: iStock

4. Selamat ulang tahun anakku. Bunda restui tiap langkahmu. Asal itu tidak melanggar perintah dan larangan dari Tuhanmu.

5. Hari ini, kau bertambah usia. Bunda dan Ayah pun bertambah tua. Semoga ketika kau sukses nanti, kami masih ada di dunia.

6. Selamat ulang tahun, Nak. Seiring kau bertambah dewasa, berjanjilah untuk tidak meninggalkan Bunda dan Ayah di masa tua.

7. Selamat ulang tahun, anakku. Jadi lah apa yang kamu mau. Bunda dan Ayah selalu bangga atas semua pencapaianmu.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi