sign up SIGN UP search


moms-life

So Sweet, 10 Ucapan Ulang Tahun dari Ayah untuk Putri Kecilnya

Siti Hafadzoh Selasa, 05 Nov 2019 16:41 WIB
Mungkin para Ayah terlalu kaku atau bingung bagaimana mengucapkan selamat ulang tahun kepada anak perempuan. Kalimat ini bisa jadi pilihan untuk Ayah. caption
Jakarta - Ulang tahun menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak. Selain perayaan, mereka juga menantikan hadiah dan doa dari orang-orang terdekat, terutama dari Bunda dan Ayah.

Para Ayah bisa jadikan momen ulang tahun anak untuk mempererat kedekatan Ayah dengan anak. Terutama dengan anak perempuan.

Kedekatan Ayah dengan anak perempuan ternyata punya dampak positif lho. Dilansir Redbook Magazine, anak perempuan yang punya hubungan hangat dan dekat dengan ayahnya lebih bisa mengendalikan stres, tidak rentan terhadap depresi dan kecemasan, serta lebih mampu mengutarakan perasaan.


"Dengan membangun hubungan kepercayaan sejak dini, anak perempuan akan merasa nyaman mendatangi Ayah untuk meminta nasihat tentang hubungan, karir, dan kehidupan," kata Gary Brown, Ph.D., terapis pernikahan dan keluarga.

So Sweet, 10 Ucapan Ulang Tahun dari Ayah untuk Putri KecilnyaIlustrasi ulang tahun anak/ Foto: iStock


Mungkin Ayah masih bingung mau mengucapkan apa ketika anak perempuan ulang tahun. Nah, Bun, coba beritahu Ayah beberapa ucapan manis berikut untuk anak perempuan. HaiBunda telah rangkumkan dari beberapa sumber.

1. Bertahun-tahun lalu, hidup Ayah menjadi lengkap karena kelahiranmu. Selamat ulang tahun, putriku. Semoga tahun ini Tuhan menyempurnakan kebahagiaanmu.

2. Dulu hanya ada dua wanita yang Ayah cintai. Nenekmu dan ibumu. Tapi, ketika kau lahir, bertambah lagi satu perempuan kecintaan Ayah. Selamat ulang tahun, putriku.

3. Selamat ulang tahun, Nak. Sebesar apapun kamu nanti, Ayah akan tetap menganggapmu sebagai putri kecil Ayah.

4. Selamat ulang tahun, putriku. Semoga Tuhan selalu menyertai setiap langkahmu. Doa Ayah tak pernah putus untukmu.

5. Tak terasa, waktu berjalan begitu cepat. Rasanya baru kemarin Ayah menimangmu dalam pelukan. Lihat, kini kau sudah besar. Selamat ulang tahun, Nak. Semoga Tuhan berkahi hidupmu.

6. Selamat ulang tahun, putri Ayah. Mungkin kini kamu merasa sudah besar. Tapi, ijinkan Ayah untuk selalu menganggapmu sebagai putri kecil untuk Ayah.

7. Selamat ulang tahun, putri kesayangan Ayah. Semoga umurmu panjang. Semoga Ayah selalu bisa mendampingi di usia panjangmu.

8. Selamat ulang tahun, Nak. Kini, kau sudah besar. Semoga semakin menyayangi Ayah dan Bunda.

9. Selamat ulang tahun, putri Ayah. Maaf, Ayah tak bisa memberimu barang-barang mewah. Ayah hanya bisa mendoakanmu di setiap langkah.

10. Tepat hari ini, bertahun-tahun lalu. Untuk pertama kalinya Ayah memelukmu. Selamat ulang tahun, Nak. Semoga Ayah selalu bisa memelukmu di setiap tawa dan gundahmu.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi