kehamilan

7 Kondisi Rachel Vennya Saat Lahirkan Anak Kedua, Hipermesis-Bullying

Siti Hafadzoh Rabu, 20 Nov 2019 15:00 WIB
7 Kondisi Rachel Vennya Saat Lahirkan Anak Kedua, Hipermesis-Bullying
Jakarta - Rachel Vennya baru saja melahirkan anak keduanya pada Minggu (17/11/2019). Kabar ini diketahui dari akun Instagram Rachel dan suaminya, Niko Al Hakim.

Anak kedua mereka berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Aurorae Chava Al-Hakim dengan nama panggilan Chava. Rachel juga mengunggah foto ketika ia sedang melahirkan.

"Assalamualaikum, Aurorae Chava Al-Hakim," tulisnya.


Sayangnya, cara mereka membagi kebahagian di Instagram dikomentari nyinyir oleh netizen, Bun. Dibilang pelit hingga banyaknya akun palsu yang mengatsnamakan anak mereka. Selain itu, masih banyak kejadian yang diceritakan Vennya, Bun.

Nah, berikut ini 7 kondisi Rachel Vennya setelah melahirkan yang dikutip dari media sosial miliknya.

1. Mengalami kontraksi dini

Rachel Vennya mengaku mengalami kontraksi dini, yaitu pada usia 35 minggu kehamilan. Normalnya, ibu hamil mengalami kontraksi dan melahirkan di usia 38 sampai 41 minggu kehamilan.

"Kontraksi dini pada 35 minggu, lalu saat waktunya tiba, kontraksi selama 2 hari untuk akhirnya bertemu kamu, semoga semua perjuanganku ini bisa membuktikan betapa berharganya kamu di hidup aku," tulis Rachel di media sosial Intagram-nya.

7 Kondisi Rachel Vennya Saat Lahirkan Anak Kedua, Hipermesis-BullyingNiko melihat anak keduanya, Chava/ Foto: Instagram

2. Pompa ASI sejak baru melahirkan

Sambil menyusui Chava, Rachel Vennya memompa ASI di payudara yang satunya. Meski hasilnya sedikit, ia tetap bersyukur karena ASI tersebut mengandung kolostrum yang tentunya sangat bagus untuk putrinya.

3. Belum mau perlihatkan wajah anak

Seperti beberapa public figure lainnya, Rachel dan Niko masih belum berniat untuk memperlihatkan wajah anak kedua mereka. Mereka ingin untuk saat ini wajah Chava hanya dilihat oleh orang-orang terdekat.

4. Ungkap banyak akun palsu dengan nama Chava

Salah satu alasan Rachel dan Niko belum mau memperlihatkan wajah anak mereka adalah adanya akun-akun palsu yang menggunakan nama Chava. Akun-akun ini mengunggah ulang beberapa foto yang ada di media sosial Rachel dan Niko.

"Ini salah satu alasan mengapa kami belum siap publish muka Chava. Untuk sekarang ini biar dinikmati orang terdekat/yang kami kenal in real life dulu untuk menghindari di repost akun-akun seperti ini," tulis Rachel Vennya di Instagram Story.

5. Mau istirahat lebih lama di rumah sakit

Kebanyakan ibu ingin cepat-cepat pulang dari rumah sakit setelah melahirkan. Tapi, Rachel punya pendapat berbeda nih. Ia malah lebih memilih istirahat lebih lama di rumah sakit.

Katanya, kalau di rumah sakit, ia bisa beristirahat penuh. Sedangkan, kalau sudah pulang ke rumah mereka tidak akan punya waktu untuk tidur.

"Tips dari aku, jangan buru-buru pulang. Istirahat yang banyak di rumah sakit (bagi yang mampu)," tulisnya.

Ditambah lagi, kalau lebih lama di rumah sakit, mereka tidak perlu repot membereskan rumah ketika ada tamu. Kata Rachel, mereka juga enggak perlu repot membuat makanan atau minuman.

6. Dibilang pelit oleh netizen

Ada netizen yang bilang kalau Rachel terlihat pelit karena tidak mau memberi makanan pada tamu. Tapi, Rachel punya alasan sendiri kenapa ia tidak mau repot seperti itu.

"Kalau abis melahirkan itu agak hectic dan baru saja ada member baru di rumah yang butuh perhatian. Jadi aku memilih untuk di saat-saat si kecil datang ke rumah, kita lebih fokus dengan si kecil bukan dengan tamu lain," tulis ibu dari Xabiru dan Chava ini.

7. Merasa mendapat ujian di kehamilan kedua

"Katanya hamil dan melahirkan anak kedua akan lebih mudah, tapi Allah menguji aku dengan hiperemesis," tulis pengusaha muda ini di caption foto Instagram-nya.

Hiperemesis gradivarum adalah kondisi ibu hamil yang terus menerus mual dan muntah. Mual dan muntah yang dialami ibu dengan hiperemesis, biasanya lebih parah dibandingkan morning sickness.

Simak video cerita dr Reisa tentang melahirkan caesar berikut ini ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi