kehamilan

Rachel Vennya Lahiran Anak Kedua, Suami Ungkap Cerita Mengharukan

Ratih Wulan Pinandu Senin, 18 Nov 2019 07:00 WIB
Rachel Vennya Lahiran Anak Kedua, Suami Ungkap Cerita Mengharukan
Jakarta - Selebgram sekaligus pengusaha Rachel Vennya melahirkan anak keduanya pada Minggu (17/11/2019). Hal bahagia itu diungkap Vennya dan suaminya, Niko Al Hakim di akun Instagram masing-masing.

Vennya mengucap syukur dengan mengunggah detik-detik persalinan. Selain itu, dia juga mengungkap kalau anak keduanya diberi nama Aurorae Chava Al-Hakim.

"Assalamualaikum, Aurorae Chava Al-Hakim," tulis Vennya sambil mengunggah fotonya dengan Aurorae.


Melihat nama anak kedua Vennya, sahabat dan para netizen mendoakan agar kelak bisa menjadi anak salehah.

Sedangkan Niko mengunggah fotonya yang sedang menggendong Xabiru. Di hadapannya sang adik tidur berbalut kain bedong berwarna pink.

Niko atau biasa disapa Okin mengungkap cerita mengharukan di balik persalinan Vennya. Menurutnya, bulan ini sangat padat kegiatan. Setiap weekend pasti ada jadwal pekerjaan yang mengharuskannya sibuk di luar rumah.

Rachel Vennya Lahiran Anak Kedua, Suami Ungkap Cerita MengharukanNiko suami Rachel Vennya memandang anak kedua/Foto: Instagram @tph

Tapi untungnya, akhir pekan kemarin dirinya mendapat jadwal libur nih, Bun. Sehingga dapat mendampingi istrinya melahirkan.

"Tapi qodarullah cuma weekend ini dikasih kosong, ternyata Allah minta gue stay dirumah menantikan kelahiran adik," tulis Okin di Instagram miliknya.

Tak ketinggalan, Okin memberi pesan yang tak kalah menyentuh hati. Dia mengatakan agar anak kedua yang dipanggil adik enggak takut. Sebab dirinya dan abang Xabiru bakal menjaganya.

Menghadapi kelahiran anak yang berdekatan seperti Xabiru dan Aurore perlu dilakukan beberapa persiapan, Bun. Xabiru yang Desember nanti baru genap dua tahun harus terus diberi pengertian agar tidak terjadi sibling rivalry.

Psikolog anak dari Tiga Generasi @ Brawijaya Clinic, Fathya Artha Utami, mengatakan kalau persiapan itu hendaknya sudah dilakukan sejak Bunda mengandung anak kedua. Caranya bisa dengan mengajak si kecil mengobrol dan mulai memberi tahu kalau bakal ada adik bayi yang akan lahir dari perut Bunda.

Selanjutnya, bisa ditanyakan apakah dia mau punya adik? Kalau mau punya adik mau diajak main apa? Kira-kira dia bahagia enggak kalau ada adik yang bisa dia ajak main?

"Dari pertanyaan tersebut, orang tua bisa tahu gimana anak memandang kehadiran adik. Jawaban-jawaban anak bisa dijadikan titik awal memulai pembicaraan dan persiapan kehadiran adik," ungkap Fathya dikutip dari buku Anti Panik Kehamilan yang disusun tim Tiga Generasi.

Nah, kalau adik sudah lahir terus ajak bicara si kakak untuk menyayangi adiknya. Perlu diingat juga agar tidak fokus ke adik saja ya, Bun. Hal itu perlu dilakukan agar Kakak tidak merasa kurang perhatian.

Semoga membantu ya!

Simak juga yuk, perawatan untuk Bunda setelah melahirkan dalam video di bawah ini!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi