Sign Up search


kehamilan

Hamil, Artis Jepang Kiritani Mirei Tetap Semangat Kerja dan Minta Dukungan

Annisa Karnesyia Rabu, 05 Feb 2020 16:04 WIB
Hamil, Artis Jepang Kiritani Mirei Tetap Semangat Kerja dan Minta Dukungan caption
Jakarta - Artis Jepang Kiritani Mirei mengumumkan dirinya tengah hamil. Mirei menyampaikan berita ini di akun Instagram miliknya.

Mirei membagikan fotonya bersama sang suami, aktor Miura Shohei dan anjing peliharaan mereka. Keduanya kompak mengenakan baju berwarna hitam.


"Aku punya pengumuman untuk semua yang selalu mendukungku. Sekarang, aku diberkahi dengan bayi di dalam perutku. Aku setiap hari khawatir karena ini pengalaman pertamaku, tapi aku menghabiskan setiap hari dengan tenang dan bahagia sambil menunggu untuk bertemu bayiku," tulis Mirei.


Wanita 30 tahun itu juga berencana melanjutkan keriernya, Bun. Meski, dia tetap mengutamakan kesehatan fisiknya.

"Aku berencana melanjutkan bekerja sebisa mungkin sambil memonitor kondisi fisik. Aku ingin orang-orang yang mendukungku tahu lebih dulu. Tolong terus dukung aku," ujarnya.

Unggahan Kiritani MireiUnggahan Kiritani Mirei/ Foto: Instagram

Mirei dan Shohei adalah aktor dan aktris populer di Jepang yang sudah banyak membintangi drama dan film. Keduanya bertemu di drama Suki na Hito ga Iru Koto tahun 2016. Pada 27 Juli 2018, Mirei dan Shohei mengumumkan telah mendaftarkan pernikahan mereka secara resmi.

Wah, selamat ya Mirei! Semoga dilancarkan kehamilannya.

Nah, keputusan Mirei untuk tetap bekerja selama hamil memang bukan hal baru di zaman sekarang. Meski begitu, ibu hamil harus tetap fokus dengan kehamilan.

Mengutip Parents, sebelum memutuskan bekerja, sebaiknya ibu hamil berdiskusi dulu dengan atasan. Termasuk perihal rencana atau perkiraan waktu melahirkan.


Namun, perlu diingat agar tidak terlalu menceritakan detail ke atasan. Hal ini terkait dengan kebijakan cuti hamil dan melahirkan.

"Bersiaplah dengan kebijakan cuti hamil di perusahaan, tetapi jangan bicarakan rencana khusus untuk cuti dulu," ujar Marjorie Greenfield, MD, penulis buku The Working Woman's Pregnancy Book.

"Atasan perlu jaminan dari kita bahwa produktivitas kerja selama hamil tidak akan terpengaruh," sambungnya.

Simak juga tips atasi kaki bengkak pada ibu hamil, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi