Sign Up search


kehamilan

Alasan Chacha Frederica Belum Beli Perlengkapan Bayi Meski Hamil Besar

Annisa Karnesyia Senin, 16 Mar 2020 07:00 WIB
Alasan Chacha Frederica Belum Beli Perlengkapan Bayi Meski Hamil Besar Chacha Frederica/ Foto: Gresnia Arela/Wolipop
Jakarta - Kehamilan Chacha Frederica sudah memasuki trimester akhir, Bun. Meski begitu, Chacha tetap sibuk, bahkan baru saja membuka bisnis kuliner.

Namun, Chacha enggak pernah sendiri menjalani aktivitas padat itu. Sang suami, Dico Ganindito terlihat selalu mendampinginya. Ternyata, Dico menjadi sosok suami siaga yang penuh perhatian pada sang istri.


"Jadi kalau mama itu manajer pekerjaan, ini (suami) road manager yang selalu ada sama kau dimana-mana. Di rumah juga kontrol tidur aku, bangun aku, itu semua suami (yang kontrol)," kata Chacha, dikutip dari 20detik, Selasa (10/3/2020).


Walau sudah mendekati hari persalinan, Chacha mengaku belum banyak melakukan persiapan. Termasuk belum membeli perlengkapan bayi.

Ia berencana untuk membeli semuanya saat sang buah hati lahir. Tapi untuk perlengkapan yang penting, wanita 30 tahun ini sudah mempersiapkannya.

"Belum ada persiapan apa-apa. Sebenarnya enggak ada persiapan apa-apa dan beli apa-apa juga sih pas buat kehamilan karena enggak mau boros juga," ujar Chacha.

"Nanti aja kalo baby-nya lahir. Sekarang belinya yang esensial saja," sambungnya.

Chacha Frederica dan suaminyaChacha Frederica dan suaminya/ Foto: instagram

Perlengkapan bayi baru lahir memang terbilang enggak banyak. Tapi, ada beberapa barang penting yang harus disiapkan sebelum si kecil lahir, misalnya pakaian bayi.

Dokter spesialis anak, dr.Aditya Suryansyah, SpA(K) mengatakan, orang tua sebaiknya lebih memperhatikan pakaian bayi setelah lahir. Ia juga mewanti-wanti untuk menyiapkan selimut karena bayi rentan kedinginan.

"Suhu di dalam kandungan ibu adalah sekitar 37 derajat celcius, sedangkan suhu ruangan adalah 27 derajat celcius," kata Aditya, dilansir detikcom.


Selain menghangatkan tubuh, bayi baru lahir akan mengenakan banyak pakaian karena masih sering gumoh saat disusui. Demikian mengutip Parents.

Pakaian pada bayi baru lahir juga punya desain khusus. Agar tali pusar tidak meninggalkan rasa sakit pada bayi saat dilepas, Bunda bisa berikan kaos oblong atau kemeja yang juga memudahkan saat bayi disusui.

Bunda, simak juga daftar perlengkapan wajib ibu menyusui, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi