kehamilan

Dukungan Sahabat untuk Fitri Tropica yang Tengah Hamil

Maya Sofia Sabtu, 08 Jun 2019 14:00 WIB
Dukungan Sahabat untuk Fitri Tropica yang Tengah Hamil
Jakarta - Penantian lima tahun Fitri Tropica dan sang suami, Irvan Hanafi berbuah manis. Pasangan yang menikah pada 14 Sepetember 2014 ini akan segera dikaruniai buah hati.


Mengutip video Insertlive, kabar bahagia tersebut disampaikan oleh sahabat Fitri, Chacha Frederica, di akun Instagram @chafrederica.

Dalam foto yang diunggah pada Jumat malam (7/6/2019), Chacha mengabarkan bahwa ia merupakan salah satu orang pertama yang diberi tahu bahwa Fitri tengah mengandung.


"Insya Allah Allah menitipkan ciptaan-Nya kepada ibu Fitri dan bapak Toge. Selalu terharu enggak tahu kenapa aku selalu jadi orang yang pertama-pertama tahu kalau sahabat-sahabat aku hamil," ujar Chacha.

Selain Fitri, Chacha juga kerap menjadi salah satu orang pertama yang tahu bahwa sahabat-sahabatnya hamil. Mulai dari Zivanna Letisha hingga Kartika Putri.

"Aku memang bukan orang tua kandung bayi-bayi tersebut. Tapi begitu tahu ada calon manusia. Masya Allah yang Allah titipkan di rahim-rahim sahabatku. Aku saja speechless, enggak ngerti deh kalau orang tuanya beneran bagaimana rasanya," ucap Chacha.

[Gambas:Instagram]

Memiliki sahabat yang selalu mendukung seperti Chacha memang menyenangkan ya, Bunda. Nah jika Bunda saat ini memiliki teman yang tengah hamil seperti Fitri, ada lho beberapa bentuk dukungan yang bisa dilakukan seperti dilansir Mom.

1. Jangan terus-menerus berbicara soal perubahan bentuk tubuh yang dialami ibu hamil. Apalagi sampai mengatakan bahwa tubuhnya semakin membesar.

2. Beri pujian pada ibu hamil dengan kata-kata yang menginspirasi. Seperti 'kamu sangat cantik', 'kamu sangat kuat', 'kamu luar biasa'.

3. Ajak ibu hamil ngobrol seputar hal-hal di luar kehamilan. Lontarkan pertanyaan mengenai hal-hal yang mereka sukai.

4. Jangan bercerita soal pengalaman melahirkan yang menakutkan kepada ibu hamil.


5. Setiap ibu hamil memiliki pilihan sendiri terkait metode melahirkan, apakah itu normal, caesar, menggunakan teknik self-hypnosis atau hypnobirthing. Sebaiknya jangan ikut berpendapat tentang pilihan mereka tersebut.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi