sign up SIGN UP search


kehamilan

Cara Cepat Hamil dengan Makan Tauge, Mitos atau Fakta?

Haikal Luthfi Sabtu, 30 May 2020 05:40 WIB
Tauge adalah tumbuhan muda yang berasal dari kacang-kacangan. Ternyata dengan mengonsumsi sayuran ini, merupakan cara agar cepat hamil.Benarkah? caption
Jakarta -

Tauge atau kecambah adalah tumbuhan kecil yang baru berkembang dari kacang-kacangan. Kata tauge sendiri adalah serapan dari dialek Hokkian, istilah Mandarin-nya adalah douya.

Umumnya tauge berasal dari kacang hijau dan kedelai. Tauge sering digunakan sebagai bahan pangan dan digolongkan sebagai sayur-sayuran.

Mengutip detikcom, tauge sangat rendah kalori, kaya akan serat, enzim, protein, dan nutrisi mikro lainnya. Selain bermanfaat untuk kesehatan, salah satu khasiat yang dapat diperoleh dengan banyak makan tauge, yaitu dapat meningkatkan kesuburan.

taugetauge/ Foto: Instagram

Mengutip buku 'Panduan Cepat mendapatkan Buah hati' tahun 2016, mengonsumsi tauge dapat meningkatkan peluang untuk hamil. Hal itu disebabkan, tauge mengandung vitamin B6 yang merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk mengatur hormon reproduksi.

Selain itu, tauge dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria. Kandungan vitamin E juga terdapat pada sayuran ini.

Studi yang dipublikasikan NCBI pada tahun 2011, vitamin E merupakan parameter yang dapat meningkatkan kesuburan pada pria. Selain itu, vitamin E berperan penting sebagai antioksidan yang dapaat melindungi tubuh dari radikal bebas, sehingga proses pembentukan sperma tidak terganggu.

Penyajian tauge juga perlu diperhatikan lho Bunda. Pastikan tauge yang akan dikonsumsi telah matang serta dianjurkan cuci dahulu sebelum dimasak. Tentu saja, mengonsumsi tauge tidaklah cukup, banyak faktor lain yang dapat memicu peluang cepat hamil, seperti masa subur dan pola hidup sehat, Bunda.


Simak juga Bunda, tips cepat hamil ala dokter Reisa Broto Asmoro pada video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(haf/haf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi