sign up SIGN UP search


kehamilan

Hamil 7 Bulan, Irish Bella Bikin Suami Pusing Gara-gara Ngidam Beton

Yuni Ayu Amida   |   Haibunda Sabtu, 11 Jul 2020 20:16 WIB
Ammar Zoni dan Irish Bella saat ditemui di kawasan Cinere. caption
Jakarta -

Artis cantik Irish Bella kini tengah mengandung, Bunda. Nah, baru-baru ini istri Ammar Zoni ini ngidam sesuatu yang terbilang unik, yakni ngidam beton.

Hal ini pun membuat Ammar Zoni merasa kelimpungan. Apalagi Irish ngidam beton di malam hari.

"Yang, aku pengen makan yang waktu bulan puasa mama bawain ke kita itu lho," kata Bella, dilansir YouTube Aish TV, Sabtu (11/7/2020).


Ammar Zoni pun merasa kebingungan, pasalnya sang istri saja tidak tahu nama makanan yang dimaksud.

"Itu lho yang kayak biji coklat-coklat gitu," kata Irish menjelaskan.

"Namanya apa? Coba dong kasih tahu nanti aku cariin," jawab Ammar.

Irish Bella pun meminta Ammar untuk bertanya langsung pada ibu Irish. Demi sang istri, Ammar akhirnya mendatangi rumah sang mertua hanya untuk menanyakan makanan apa yang dimaksud Irish. Lucunya, selama di jalan Irish terus menelepon Ammar.

"Gimana, udah dapat belum? Ya Allah lama banget sih, Yang, kamu naik apaan? Naik becak?" rewel Irish.

"Ya Allah, Sayang, ini macet kalau aku punya pesawat nanti lebih cepat, udah kamu sabar ya, ini bentar lagi aku sampai," jelas Ammar yang berusaha sabar.

"Mending aku ngidamnya makanan, daripada aku ngidamnya pesawat! Bingung kamu," ketus sang istri yang mulai tidak sabar menunggu.

Ammar pun menjawab dengan nada canda bahwa lebih baik sang istri ngidam pesawat saja, daripada ngidam sesuatu yang tidak tahu namanya apa.

"Kalau ngidamnya pesawat aku lebih bisa, karena aku tahu namanya, ini masalahnya kamu ngidam yang aku enggak tahu namanya, kamu juga enggak tahu namanya," balas Ammar.

Ammar Zoni dan Irish Bella saat ditemui di kawasan Cinere.Ammar Zoni dan Irish Bella saat ditemui di kawasan Cinere./ Foto: Palevi S/detikFoto

Usai perdebatan kecil tersebut, Ammar pun sampai di rumah sang mertua. Ia langsung menanyakan apa nama makanan yang dimaksud Irish.

"Itu si Irish lagi ngidam katanya, dia pengen banget makan kue yang mama bawain pas bulan puasa, kue apa sih? Bentuknya kayak kacang, bulet, terus dalamnya tuh warna putih," tanya Ammar pada ibu mertuanya.

"Itu mama bawain memang tuh biji kayak ubi warnanya putih, kalau kita bilang tuh namanya beton," jelas mama Irish.

Sang ibu mertua pun menjelaskan, beton adalah biji yang ada di dalam nangka. Yang biasa dikonsumsi dengan cara direbus atau digoreng terlebih dulu.

"Ya Allah, Guys, ternyata yang dingidamin istri gue adalah beton nangka, gue kira beton dinding. Nyarinya di mana ya udah malam?" kata Ammar sedikit tertawa sembari kebingungan harus mencari makanan tersebut di mana.

Ia pun disarankan untuk pergi ke pasar terdekat. Hanya saja, ternyata tidak mudah mencari beton. Ammar kemudian bergegas ke pasar induk, dan akhirnya menemukan nangka yang dimaksud.

"Istri gue ngidam beton, biji nangka," kata Ammar pada pedagangnya.

"Iya, tapi enggak jual bijinya doang Bang," jelas sang pedagang.

"Iyalah ama nangkanya, mana ada bijinya doang," balas Ammar yang disambut tawa oleh keduanya.

Usai mendapatkan yang diinginkannya, Ammar pun langsung bergegas pulang. Setelah sampai rumah, biji nangka itu pun diolah untuk nantinya bisa dimakan oleh Irish.

"Ya Allah enak banget ini. Makasih ya, Yang," kata Irish Bella setelah memakan beton yang dia idamkan.

Hanya saja, Irish cuma makan satu biji beton, Bunda. Sisa betonnya ia serahkan kembali pada sang suami.

"Kok ngeselin banget sih?" kata Ammar sambil menghela napas dan memasang wajah kecewa.

"Ya udah cuma satu doang maunya," jawab Irish.

"Aku udah muter-muter nyarinya, kamu makan satu biji doang?" timpal Ammar lagi.

"Ya udah sebiji lagi. Ini buat besok aja, udah sana aku mau nonton lagi," tukas Irish.

Ammar akui ada rasa kesal atas kelakukan sang istri. Hanya saja, ia mencoba untuk mengerti, mungkin memang itu adalah hormon ibu hamil.

Duh, ada-ada saja ya tingkah Bumil satu ini, Bunda.  Nah, bicara soal ngidam pasti Bunda pernah dengar soal ngidam yang tidak terpenuhi bisa menyebabkan anak lahir ileran di kemudian hari, benarkah demikian?

Menurut Dr. Med. dr. Damar Prasmusinto SpOG(K) yang kerap disapa dr.Damar, teori pertama tentang ngidam adalah teori perlindungan untuk ibu dan janin.

"Semua makhluk hidup kan dirancang memiliki daya tahan tubuh. Jadi, semua benda asing akan ditolak dari tubuh. Nah, tapi karena kuasa Tuhan ketika ada janin di dalam tubuh ibu, janin itu nggak dikeluarkan. Akhirnya terjadi yang namanya morning sickness. Ketika mual, otomatis muntah dan bunda kekurangan nutrisi. Penurunan nutrisi inilah yang menyebabkan bunda ngidam," papar Damar.

Teori selanjutnya yakni bahwa ngidam menekan pembentukan jaringan tubuh ibu dan janin. Selama kehamilan, pastinya ada perubahan tubuh. Tentunya, butuh nutrisi untuk membantu sel-sel di tubuh kita membentuk jaringan baru di dalam maupun di janin seperti jaringan lemak, jaringan penyusun kelenjar susu, dan jaringan penyusun plasenta.

"Teori yang terakhir, ngidam karena hamil berhubungan dengan perubahan Peptida Opioid Endogen (POE). Biasanya saat ngidam kadar POE dalam tubuh ibu hamil meningkat. POE ini berhubungan kuat dengan asupan makanan. Nggak cuma POE yang meningkat, beta endorfin dan met enkafelin pun meningkat. Hal ini memicu ibu hamil cenderung menginginkan makanan yang bisa memuaskannya," tukasnya.

Simak juga surat cinta Ahok untuk Veronica dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/rap)
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!