sign up SIGN UP search


kehamilan

Beratnya Cobaan Kartika Putri Saat Hamil, Pernah Disuruh Gugurkan Janin

Asri Ediyati Minggu, 19 Jul 2020 08:13 WIB
Kartika Putri dan Khalisa caption
Jakarta -

Bagi Bunda yang beragama Islam, tentunya tahu bahwa perjalanan hijrah setiap orang itu berbeda. Seperti yang dirasakan Kartika Putri. Ia mengungkap banyak cobaan yang terjadi ketika melakukan hijrah.

Selama ini mungkin sebagian orang menganggap perjalanan Kartika Putri saat berhijrah itu tak sesulit artis lainnya. Namun, kenyataannya berbeda, Bunda. Ia banyak dinyinyiri orang dan ada yang berprasangka buruk padanya.

"MasyaAllah Tabarakallah.. Banyak yang tanya hijrah itu kok berat ya, kok banyak ujiannya ya.. terus pasti ada aja yang suudzon dan nyinyirin.. jujur iya..Perjalanan hijrah aku juga tidak semudah yang dilihat..," ujarnya di Instagram, dikutip Minggu (19/7/2020).


"Tapi Alhamdulillah karena yakin dengan kuasa Allah Subhanahu Wa ta'ala.. banyak keberkahan yang Allah berikan.. kuncinya selalu husnuzan sama rencananya Allah.. karena Allah berprasangka sesuai prasangka hambanya.. dan aku selalu menguatkan diri dengan berprasangka baik dengan Allah.." sambungnya.

Berbagai cobaannya itu tak hanya dengar nyinyiran orang lain, melainkan masalah yang ia alami saat hamil anak pertamanya, Khalisa.

Di awal pernikahan, Kartika Putri sempat khawatir susah hamil karena rahimnya retrofleksi (tidak dalam posisi dan kondisi pada umumnya). Namun suaminya, Habib Usman bin Yahya selalu meyakinkannya bisa hamil.

Tak lama, keajaiban itu benar datang. Kartika Putri merasa bisa dipercaya Allah untuk bisa hamil. Masalah pun tidak berhenti di sana, ia mengalami cacar air yang memungkinkan bayinya akan terlahir cacat atau down syndrome.

"Lagi-lagi suami mengajarkan aku yakin dan harus terima rencana Allah dengan tetap yakin Allah akan memberikan yang terbaik meskipun ditawarkan untuk 'menggugurkan' jelas kami berdua menolaknya," ujar Kartika Putri.

"Masuk usia 9 bulan aku kena flu singapore yang kondisi lagi dan lagi mengkhawatirkan tapi kami tetap semangat dan yakin aku juga baby @khalisaworld kuat dan sehat," lanjutnya.

Kartika Putri juga mengaku sempat kekurangan zat besi yang membuat janinnya lemas di dalam perut karena kekurangan oksigen.

Setelah Khalisa lahir, masalah tidak berhenti sampai di situ. Selang satu minggu setelah kelahirannya, Kartika Putri dan suami harus menginap 3/4 malam di rumah sakit menemani Khalisa yang bilirubinnya rendah.

Kartika Putri dan KhalisaKartika Putri dan Khalisa/ Foto: Instagram

"Sampai sekarang kami selalu bersyukur dengan proses yang ada karena insyaAllah Rencana Allah lebih indah dari rencana kami. Yang penting jalani proses demi prosesnya dan bersyukur apapun yang terjadi juga tetap berhusnuzan dengan rencana Allah," ucapnya.

Kartika Putri pun yakin, krikil-krikil kecil pasti akan ada. Akan tetapi, ia yakin bisa melewatinya dengan rida Illahi.

"Mohon doanya ya buat baby Khalisa tumbuh menjadi Anak salehah, sehat dan bermanfaat untuk semua orang aamiin. I love you suamiku @habibusmanbinyahya," kata Kartika Putri.

Netizen pun ramai-ramai memberikan doa pada Kartika Putri. Mereka juga masing-masing merefleksikan hal ini.

"Semakin kita pasrahkan semua jalan hidup kita sama Allah semakin Allah kasih hadiah tidak terduga untuk kita. MasyaAllah dan nikmat banget pokoknya. Subhanallah yah semoga kita bisa istiqomah untuk terus hijrah di jalan Allah aamiin YRA," tulis akun @dew******ri2.

"Semua punya perjalanan hidup masing-masing dan punya ujian masing-masing..Ada yang lebih ringan dari @kartikaputriworld dan ada yang lebih berat darinya..yang penting selalu berusaha untuk istighfar, ikhtiar dan tawakal. Dan selalu berusaha untuk bersyukur karena ujian yang lebih berat dari kita itu masih banyak dan Allah tidak menguji umatnya melewati batas kemampuan..rencana Allah lebih baik dari umatnya. Mari perbanyak istighfar," tutur yang lain.

Bunda, simak juga rahasia keharmonisan Donna Agnesia dan Darius Sinathrya yang lebih muda 6 tahun, dalam video Intimate Interview berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi