sign up SIGN UP search


kehamilan

Hidupnya Kacau, Jessica Iskandar Hampir Bunuh Diri Saat Hamil 9 Bulan

Asri Ediyati Sabtu, 18 Jul 2020 14:33 WIB
Jessica Iskandar bersama putranya, El Barack. caption
Jakarta -

Dahulu, berita kehamilan Jessica Iskandar cukup mengejutkan publik. Pasalnya, banyak publik yang belum tahu siapa sosok suami artis cantik itu.

Jedar, sapaan akrabnya, pun baru-baru ini mengaku kalau ia nyaris bunuh diri saat hamil anak pertamanya, El Barack. Ia merasa saat itu hidupnya sangat kacau karena diberi janji palsu akan disusul dan ditemani mantan suaminya melahirkan di Amerika Serikat.

"Waktu aku hamil, sempat mau bunuh diri. Aku kayak enggak bisa nih. Udah membuat hidup baru, sedangkan hidupku jadi berantakan gitu," ujarnya kepada Melaney Ricardo dalam video YouTube, dikutip Sabtu (18/7/2020).


"Terus di lain sisi juga, 'Wah enggak bisa nih. Udah bikin hidup baru sedangkan enggak ada sosok ayah yang bisa hadir di hidup anak ini,'" lanjutnya.

Jedar merasa hidupnya memang berantakan, tapi ia juga tak mau menyakiti anaknya karena tak ada sosok ayah. Diungkap oleh artis 32 tahun itu, sebelum pergi ke Amerika Serikat, ia selalu menangis di sepanjang kehamilan.

"(Selama) 9 bulan hamil tiap hari aku nangis, enggak ada hari tanpa nangis. Pergi syuting, pulang nangis. Di jalan nangis, mau syuting berhenti dulu abis itu syuting habis itu nangis," katanya.

Sebelum perutnya terlihat besar, Jedar ingin pergi ke Amerika Serikat. Saat itu, ia masih berkomunikasi dengan mantan suaminya. Jessica pun menagih janji pada mantan suaminya untuk menikahinya.

"Aku enggak bisa kayak gini terus. Kita bikin pesta, announcement biar orang-orang tahu, aku enggak bisa di Indonesia, perut enggak bisa dibohongi. Dia bilang, 'Kamu pergi aja duluan, kemudian aku nyusul (ke AS)'," kata ibu satu anak itu.

"Dia selalu janjikan itu dulu. Itu pokoknya awal yang indah lah, waktu masih ada harapan. Sudah bikin surat nikah, surat gereja, catatan sipil," sambungnya.

Jessica Iskandar bersama putranya, El Barack.Jessica Iskandar bersama putranya, El Barack./ Foto: Dok. Instagram/inijedar

Sebelum pergi ke Amerika Serikat, Jessica Iskandar menikah dengan mantan suaminya. Mereka menikah secara sah di mata agama dan negara.

"Aku lari ke AS memang benar. Salahnya memang di luar nikah, tapi kita harus bertanggung jawab, terus ya sudah bikin surat pernikahan. Cuma enggak ada announcement, dia mau bikin surat pernikahan asal enggak mau besar-besarin ini, itu mintanya dia. I'm fine," ujarnya.

Setelah menikah, Jessica Iskandar pergi ke Amerika Serikat untuk menyambut putranya. Namun, janji dari mantan suami untuk menyusul, tak kunjung ditepati. Ia pun menjalani kehamilan hingga persalinannya sendirian tanpa suami.

Alasan mantan suaminya selalu belum bisa tapi berjanji pasti akan datang. Sang mantan memberikan janji palsu walaupun ia selalu tanya kondisi Jessica Iskandar hingga El Barack lahir.

"Sampai melahirkan hingga satu bulan, suami tak kunjung datang," kenang Jessica Iskandar.

Peristiwa ini mungkin juga terjadi pada orang-orang di sekitar kita. Jika Bunda menemukan gejalanya pada orang terdekat segera hubungi lima rumah sakit yang disiagakan Kementerian Kesehatan untuk melayani panggilan telepon konseling pencegahan bunuh diri, yakni:

1. RSJ Amino Gondohutomo Semarang (024) 6722565
2. RSJ Marzoeki Mahdi Bogor (0251) 8324024, 8324025, 8320467
3. RSJ Soeharto Heerdjan Jakarta (021) 5682841
4. RSJ Prof Dr Soerojo Magelang (0293) 363601
5. RSJ Radjiman Wediodiningrat Malang (0341) 423444

Simak juga cerita Winda Viska sempat malu dan marah saat hamil anak ketiga:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi