sign up SIGN UP search


kehamilan

Duh karena Tak Kuat, Ibu Melahirkan Bayi di Parkiran RS Sambil Berdiri

Annisa Afani Rabu, 29 Jul 2020 13:19 WIB
Young pregnant woman behind the steering wheel having contractions Duh karena Tak Kuat, Ibu Melahirkan Bayi di Parkiran RS Sambil Berdiri/Foto: Getty Images
Jakarta -

Setiap ibu yang mendekati waktu melahirkan akan selalu mempersiapkan keperluannya. Bahkan, sebagian calon ibu sudah berada di rumah sakit beberapa hari sebelum melahirkan supaya kelahirannya bisa segera ditangani tenaga medis.

Namun, ibu asal Florida, Amerika Serikat ini mengalami momen melahirkan yang tak bisa dilupakan, Bunda. Susan Anderson harus melahirkan buah hatinya di parkiran rumah sakit dalam posisi berdiri.

Susan awalnya sudah merasakan tanda akan melahirkan lebih cepat. Hal itu terjadi saat dia dalam perjalanan menuju rumah bersalin Natural Birth Work di Coral Spring bersama sang suami, Joseph.


"Selama perjalanan menuju rumah bersalin, saya menoleh ke suami. Saya merasa seperti ingin mendorong bayinya keluar. Saya tidak berpikir bisa sampai rumah bersalin," kata Susan, dikutip dari Mirror.

Setibanya mereka di tempat tujuan, Susan merasakan kepala bayinya sudah keluar saat turun dari mobil. Bahkan, dia punya rencana untuk melahirkan dengan cara water birth.

"Pada saat kita sampai dan pada langkah pertama, kepalanya keluar. Fokus saya waktu itu agar segera masuk ke dalam kolam persalinan, tapi bayi ini punya rencana lain," ujarnya.

Berdasarkan rekaman CCTV, Susan tampak berdiri dengan setengah membungkuk saat melahirkan, Bunda. Sang suami yang berada di sebelahnya pun dengan sigap memegangnya untuk membantu Susan.

Melahirkan di parkiranSusan melahirkan di parkiran/ Foto: Mirror

Untungnya, saat itu datang petugas polisi dan bidan yang sedang berjaga. Sang bidan segera mendekat dan memberi pertolongan kepada Susan.

"Tidak apa-apa, tidak apa-apa, aku bidan, Anda akan segera melahirkan," ujar bidan tersebut, Sanda Lovaina.

Susan pun mulai berteriak saat proses persalinan. Sandra yang membantunya pun langsung menangkap bayi dengan tepat saat dia berhasil melahirkan bayinya.

Bayi yang diberi nama Julia ini pun lahir dalam kondisi sehat dan tidak mengalami komplikasi apapun, Bunda. Setelah itu, Julia langsung dipeluk oleh Susan dan dibawa ke dalam rumah bersalin untuk mendapatkan perawatan.

Menurut Sandra, persalinan tersebut merupakan hal paling luar biasa yang pernah dilakukan selama ini. Dia bahkan tidak menduga bahwa hal tersebut akan terjadi di tempat parkir tempatnya bekerja.

"Tidak menduga akan di tempat parkir. Kadang-kadang bayi datang dengan sangat cepat. Kami hanya harus cepat bertindak dan segera memakai sarung tangan," ujarnya.

Video yang memperlihatkan proses persalinan Susan pun menjadi viral, Bunda. Pihak rumah bersalin membagikan momen itu dalam akunnya di Facebook.

"Yang tidak akan kami lupakan! Ibu dan bayi ini melakukannya dengan luar biasa dan kita semua bisa tersenyum lebar mengingat betapa hebatnya kelahiran ini. Multitasking dengan menangkap bayi dan memberitahu mereka semuanya baik-baik saja juga menjadi pengalaman yang luar biasa! Salah satu kelahiran paling menarik di tahun 2020," tulisnya dalam keterangan video tersebut.

Wah! Bikin deg-degan ya, Bunda. Untungnya semua berjalan lancar, ibu dan bayi pun sehat.

Simak juga curhat dr. Reisa yang 'sengsara' usai operasi caesar dalam video berikut, Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi