sign up SIGN UP search


kehamilan

Kahiyang Ayu Hamil Anak Kedua, Netizen Kompak Tebak Jenis Kelaminnya

Asri Ediyati Selasa, 04 Aug 2020 11:52 WIB
Foto Kahiyang Ayu Hamil Anak Kedua caption
Jakarta -

Kabar bahagia tengah menyelimuti keluarga kecil putri Presiden RI, Kahiyang Ayu. Kini ia sedang hamil anak kedua, Bunda.

Hal ini diketahui melalui unggahan foto di media sosial para sahabatnya, fotografer Diera Bachir dan make up artist Bennu Sorumba.

Dalam foto Kahiyang berpose seorang diri dan berpose bersama suaminya Bobby dan putrinya, Sedah Mirah. Ketiganya kompak mengenakan baju warna biru muda.


"Soon to be 4, Pregnancy Portrait or @ayanggkahiyang and family," tulis Diera Bachir di Instagram, dikutip Selasa (4/7/2020)

"Bumil kesayangan @ayanggkahiyang," tulis Bennu Sorumba di Instagram-nya.

Tak cuma dari sahabat, Kahiyang pun mendapat pujian dari netizen. "Cantik banget MasyaAllah," tulis akun
@dwi*********sari.

Di unggahan kedua, Diera Bachir pun memancing netizen dengan pertanyaan jenis kelamin si kecil. Ia juga mendoakan semoga Kahiyang dan kandungannya sehat serta lancar sampai persalinan.

"Counting down the days. Kira-kira anaknya cewe atau cowo yaah.. yang penting sehat-sehat lancar-lancar," tulis Diera Bachir.

Beberapa netizen pun menebak kalau Kahiyang hamil anak laki-laki karena dari warna bajunya berwarna biru, Bunda. Sementara saat hamil Sedah Mirah, Kahiyang memakai baju berwarna merah.

"Kalo dilihat dari nuansanya warna biru. Sepertinya calon babynya cowo yaa..." tulis salah satu netizen.

"Biru bajunya! hahaha," timpal netizen lainnya.

Kalau menurut Bunda bagaimana?

Foto Kahiyang Ayu Hamil Anak KeduaFoto Kahiyang Ayu Hamil Anak Kedua/ Foto: Instagram/@dierabachir

Banyak mitos beredar seputar kehamilan bayi laki-laki. Mulai dari bentuk perut hingga tidak adanya morning sickness. Benar enggak sih hal tersebut? Untuk lebih jelasnya, dilansir Parents berikut beberapa mitos yang dipercaya seputar kehamilan bayi laki-laki:

1. Berat kehamilan rendah

Berat badan renda, Bunda mungkin mengandung seorang anak laki-laki?

Faktanya, menurut Kameelah Phillips, M.D., IBCLC, seorang OB-GYN di Calla Women's Health di New York, berat kehamilan rendah tidak berarti bahwa kita hamil bayi laki-laki.

"Itu benar-benar tergantung pada posisi bayi dan jumlah bayi yang dikandung, yang terutama memengaruhi penampilan perut dan rahim." jelasnya.

2. Kulit lebih glowing

Menurut dr. Phillips mungkin ada sedikit kebenaran bahwa ibu hamil yang kulitnya terlihat lebih bercahaya atau glowing menandakan bahwa ia hamil anak laki-laki.

Hanya saja kadang ini juga dikaitkan dengan peningkatan volume dalam aliran darah. Jadi tidak bisa dipastikan 100 persen bahwa ketika kulit ibu hamil glowing maka artinya ia hamil anak laki-laki.

"Seringkali, kulit bercahaya dikaitkan dengan bayi laki-laki, tetapi lebih cenderung terkait dengan peningkatan aliran darah dan volume," katanya.

3. Tidak mengalami morning sickness

Minggu-minggu awal kehamilan bisa menjadi saat yang sulit terlepas dari apakah Bunda mengalami morning sickness atau tidak. Beberapa wanita hamil mengalami tingkat mulai yang normal.

Lebih khususnya, untuk mereka yang bisa melewati morning sickness dengan mudah dan tidak terganggu dengan kehadiran morning sickness maka hal ini dikaitkan sebagai tanda hamil anak laki-laki.

Simak juga ciri-ciri hamil berdasarkan perubahan kulit:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!