sign up SIGN UP search


kehamilan

Perjuangan Istri Alm. Bani 'Seventeen' Saat Hamil: Preeklampsia & BB Turun

Muhayati Faridatun Rabu, 02 Sep 2020 10:29 WIB
bani seventeen dan keluarga caption
Jakarta -

Basis band Seventeen, Bani, menjadi salah satu korban jiwa dari tsunami Banten, pada 22 Desember 2018 lalu. Saat kejadian, sang istri, dr.Cindri Wahyuni, tengah hamil anak kedua.

Cindri mengaku berat menjalani kehamilan keduanya tanpa kehadiran suami. Ia sempat mengalami morning sickness hingga berat badan turun drastis di awal kehamilan.

"Pas di awal kehamilan saja, pas baru-baru kejadian. Aku morning sickness, benar-benar keganggu banget sama hormonalnya, berat badanku pun turun sampai 4 kg, padahal aku lagi hamil. Naiknya itu pun selama hamil cuma 7 kg," kata Cindri, dalam Intimate Interview HaiBunda via Zoom, baru-baru ini.


Syukurlah sang buah hati lahir dengan sehat, Bunda. Cindri memang telah mempersiapkan kehamilan keduanya ini dengan baik. Sebab, di kehamilan pertamanya, dia sempat mengalami preeklampsia.

"Alhamdulillah si adek lahir 2,7 kg. Padahal si kakak dulu aku naik 16 kg, tapi berat lahirnya 1,9 kg, ya karena preeklampsia," ujarnya.

Selama menjalani kehamilan, Cindri banyak mendapat bantuan dan dukungan dari sang ayah. Sosok ayah ini selalu menemani dan membantunya secara psikis.

Selain itu, Cindri juga banyak bergantung pada ayahnya ini, Bunda. Bagi ibu dua anak itu, sang ayah menjadi teman bicara yang selalu mendukungnya secara emosional.

"Ayahku membantu sekali, walaupun enggak membantu kerjaan rumah, tapi membantu dalam psikis. Ada sosok ayah yang melindungi, menemani, kemana saja aku ajakin," ucap wanita yang berprofesi dokter ini.

"Kalau dibilang pengganti (almarhum Bani 'Seventeen') sih enggak, tapi dia support batin saja. Aku enggak sendiri gitu ya secara emosional," sambungnya.

Di kehamilan keduanya ini, Cindri juga mengalami mood swing. Bagaimana cara Cindri mengatasinya? Simak selengkapnya dalam video Intimate Interview ini ya:

[Gambas:Video Haibunda]



(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi