kehamilan

Kenangan Berkesan Tasya Kamila Saat Melahirkan Anak Pertama

Annisa Karnesyia Sabtu, 07 Sep 2019 10:56 WIB
Kenangan Berkesan Tasya Kamila Saat Melahirkan Anak Pertama
Jakarta - Tasya Kamila kini tengah menikmati peran barunya sebagai ibu dari putra pertamanya Arrasya Wardhana Bachtiar. Menjadi ibu baru membuat wanita 26 tahun ini tidak bisa melupakan pengalaman pertamanya melahirkan.

Keinginan Tasya untuk melahirkan normal harus pupus karena dirinya tak kunjung kontraksi, Bun. Padahal Tasya telah mempersiapkan semuanya sejak hamil muda.

"Aku itu dari awal tahu hamil benar-benar mempersiapkan kehamilan. Pastinya di mindset aku pinginnya lahir normal, alami, natural, jadi sudah dipersiapkan mulai dari yoga, bahkan ikut kelas hypnobirthing," kata Tasya dalam Intimate Interview bersama HaiBunda baru-baru ini.


Saat memasuki usia kehamilan 39 minggu dan waktunya melahirkan, Tasya tidak kunjung mengalami kontraksi, Bun. Istri Randi Bachtiar ini pun melakukan berbagai cara agar cepat kontraksi, sampai dokter memberinya obat.

"Di 39 weeks belum ada tanda-tanda kontraksi. Akhirnya dokter menawarkan, mau induksi atau enggak. Dan aku memilih untuk induksi," ujar Tasya.

"Pertama dari rumah, minum obat dari dokter, ternyata enggak kontraksi," sambungnya.

Dari drama melahirkan ini, Tasya banyak belajar. Bahwa setiap orang punya perjalanan melahirkan yang berbeda-beda.

Apapun bentuknya, Tasya percaya semua proses melahirkan itu unik dan berkesan. Baginya tidak ada jalan melahirkan yang paling baik yang harus dibanding-bandingkan, Bun.

Nah, Bunda masih penasaran dengan kelanjutan cerita Tasya? Simak selengkapnya di video berikut ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi