sign up SIGN UP search


kehamilan

Detik-detik Ussy Sulistiawaty Melahirkan, Ungkap Alasan Persalinan Dimajukan

Annisa Karnesyia Rabu, 02 Sep 2020 12:05 WIB
Ussy Sulistiawaty caption
Jakarta -

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty baru saja dikaruniai anak kelima berjenis kelamin laki-laki, pada Selasa (1/9/2020). Proses persalinan Ussy pun berjalan lancar, Bunda.

Sehari sebelum kelahiran sang buah hati, ternyata Ussy sempat tak menyangka akan melahirkan di tanggal 1 September. Ia dan suami sebenarnya sudah berencana melahirkan secara caesar di tanggal 4 September.

Usai memeriksakan kandungan pada Senin (31/8/2020), Ussy mengalami kontraksi. Ia pun langsung bergegas ke rumah sakit tanpa didampingi suami, yang sedang bekerja.


Dokter akhirnya memutuskan Ussy harus segera menjalani operasi caesar pada malam itu. Ia pun mengaku pasrah dengan proses persalinannya.

"Aku sih sudah pasrah saja lah, mau operasi mau normal. Cuma tadi katanya harus operasi," kata Ussy.

Andhika PratamaAndhika Pratama bersama anak kelimanya/ Foto: Instagram @andhiiikapratama

Tak lama, Andhika datang dan mendampingi Ussy untuk menunggu waktu lahiran. Namun, jadwal melahirkan Ussy ternyata diundur sampai keesokan hari karena belum terjadi pembukaan.

"Kalau mau besok pun sebenarnya enggak apa-apa karena kondisinya belum ada pembukaan juga, baru mulut rahimnya melunak. Tapi kan itu sudah proses menjelang pembukaan. Dari pada sakit dua kali, jadi kayaknya planning tanggal 4 maju ke tanggal 1 September," ujar Andhika.

Keesokan harinya, tepat pada tanggal 1 September, Ussy Sulistiawaty menjalani operasi caesar. Sebelum masuk ruang operasi, dia menyempatkan diri melakukan panggilan video call dengan anak-anaknya.

Pada pukul 08.17, anak kelima Ussy dan Andhika lahir. Melalui akun Instagram miliknya, Andhika membagikan potret sang putra.

"Pagi hari ini tgl 1 September 2020, jam 08.17 telah lahir anak ke 5 kami yang sekaligus putra pertama saya & @ussypratama dengan selamat ibu dan anaknya..," tulis Andhika Pratama di Instagram.

Pasangan ini memberi nama Sakalingga Ibra Pratama pada sang buah hati. Baby Saka lahir dengan berat 3,4 kg dan panjang 48 cm.

Selamat ya Andhika dan Ussy.

Simak juga cerita istri Bani 'Seventeen' yang jalani kehamilan tanpa kehadiran suami, di video Intimate Interview berikut:

 [Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi