sign up SIGN UP search


kehamilan

Fantastis! Meghan Markle Habiskan Rp20 Miliar untuk Biaya Kehamilan

Annisa Karnesyia Jumat, 04 Sep 2020 16:14 WIB
Meghan Markle caption
Jakarta -

Meghan Markle mulai menjalani gaya hidup mewah sejak menikah dengan Pangeran Harry. Ibu satu anak ini bahkan menghabiskan puluhan miliar untuk biaya kehamilannya, Bunda.

Dilansir Express, Meghan diperkirakan menghabiskan 1.099.060 pound sterling atau sekitar Rp21 miliar untuk biaya kehamilan pertamanya. Jumlah fantastis ini termasuk liburan mewah, pakaian hamil, dan perawatan tubuh.

Pada bulan Maret 2019, Meghan terbang ke New York untuk acara baby shower mewah yang diselenggarakan bersama Amal Clooney dan bintang tenis Serena Williams. Acara ini diadakan di suite pribadi di Mark Hotel yang bertarif 56.000 pound sterling atau setara Rp1 miliar per malam.


Perjalanan selama seminggu itu menghabiskan biaya hampir setengah juta pound sterling. Biaya ini termasuk penerbangan pulang-pergi dengan jet pribadi yang mewah seharga Rp258 juta per jam.

Mengutip Vanity Fair, total biaya jet pribadi itu adalah 100.000 dollar AS atau setara dengan Rp1,4 miliar. Namun, biaya itu ditanggung salah seorang teman Meghan yang memiliki jet.

Meghan dan Pangeran Harry juga terbang ke Hampshire untuk untuk babymoon selama tiga hari. Di sana ada fasilitas spa mewah untuk bersantai.

Pasangan ini dilaporkan tinggal di Heckfield Place dan menyewa Long Room seharga Rp195 juta per malam. Dalam ruangan ini terdapat teras, ruang keluarga dan ruang makan yang terpisah, perapian, ruang tamu pribadi, dan fasilitas pelayan pribadi.

Pangeran Harry dan Meghan MarklePangeran Harry dan Meghan Markle/ Foto: Instagram @sussexroyal

Selama kehamilannya, Meghan juga diketahui melakukan perawatan akupunktur. Ia menggunakan jasa Ross Barr, ahli akupuntur selebriti yang bertarif Rp122 juta setiap sesi mingguan.

Untuk membantunya mempersiapkan kelahiran, wanita 39 tahun itu menyewa jasa doula terbaik. Doula dibayar Rp25 juta untuk 10 kali pertemuan dengan waktu 1 jam per sesi.

Salah satu yang paling disorot media adalah penampilan Meghan yang modis selama hamil. Ternyata semua pakaian itu tak murah, Bunda.

Pakaian kehamilan Meghan diperkirakan menghabiskan biaya 500.000 pound sterling atau sekitar Rp9 miliar. Duchess of Sussex itu terlihat mengenakan beberapa baju merk terkenal, seperti Dior, Givenchy dan Valentino.

Biaya rumah sakit pribadi tempat Meghan melahirkan tak boleh dilupakan ya. Wanita kelahiran 1981 itu menyewa rumah sakit swasta dengan tarif 20.000 pound sterling atau Rp 391 juta, termasuk layanan dapur seperti hotel bintang lima yang memiliki 13 koki dengan hidangan berkualitas.

Sementara itu, biaya renovasi kamar bayi di Frogmore Cottage juga terbilang mahal. Keduanya menggunakan desain ramah lingkungan dan menghabiskan 65.560 dollar AS atau Rp960 juta.

Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi mundur dari anggota senior kerajaan Inggris, Maret lalu. Keduanya sempat menetap di Los Angeles, Amerika Serikat, sebelum memutuskan membeli rumah di Santa Barbara, California.

Menurut sebuah sumber, keduanya mulai menempati rumah baru itu pada bulan Juli. Kawasan Santa Barbara dikenal mewah dan ditinggali banyak artis terkenal.

Dikutip dari Daily Mail, berdasarkan sebuah dokumen, rumah yang diyakini milik Harry itu berdiri di atas lahan seluas 2,1 hektar dan terjual pada 18 juni 2020 dengan harga 14,6 juta dollar atau sekitar Rp217 miliar.

Dilaporkan bahwa kekayaan Harry dan Meghan bernilai Rp640 miliar. Harry diperkirakan memperoleh 700.000 pound sterling atau setara Rp13 miliar saat berbicara di KTT JP Morgan di Miami pada Februari lalu. Dalam laporan likuidasi Sussex Royal Foundation, diketahui bahwa pasangan ini memiliki Rp3 miliar dari sumber yang tak diketahui.

Simak juga tips tetap stylist saat hamil, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi