sign up SIGN UP search


kehamilan

Cerita Susy Susanti Bikin Heboh karena Hamil, Suami Malah Dimarahi

Muhayati Faridatun Kamis, 24 Dec 2020 11:08 WIB
Susy Susanti dan Alan Budikusuma caption
Jakarta -

Susy Susanti menceritakan pengalaman tentang kehamilan yang bikin heboh. Waktu itu, pada 1998 silam, ia dan Alan Budikusuma baru setahun menikah. Karier keduanya sebagai atlet bulutangkis masih bersinar.

Pasangan atlet ini memang dua sejoli banget, Bunda. Saat masih berpacaran, Susy dan Alan mengukir prestasi membanggakan dengan meraih medali emas badminton di Olimpiade 1992, Barcelona. Mereka masing-masing merebut medali dari nomor tunggal putri dan tunggal putra.

Pada 1998, Susy mengaku berambisi menyabet gelar juara di Asian Games. Ini salah satu ajang bergengsi yang belum pernah ia juarai, Bunda. Tapi ternyata, takdir Tuhan berkata lain. Perempuan kelahiran Tasikmalaya, 11 Februari 1971, ini dinyatakan positif hamil.


"Cukup heboh juga sih. Dari pemberitaan dibilang Susy mundur dari bulutangkis karena alasan hamil," kenang Susy Susanti, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom, baru-baru ini.

Ya, Susy sebenarnya sangat dilema memilih antara menjalani kehamilan dan atau meneruskan ambisi meraih gelar Asian Games. Di sisi lain, ia bersyukur karena zaman itu belum ada media sosial seperti sekarang, Bunda.

Susy pun membayangkan, kalau saat itu sudah ada media sosial, netizen yang pro dan kontra pasti akan meributkan keputusannya mundur dari badminton.

"Kalau dulu, mungkin bisa jadi headline (surat kabar), tapi satu dua hari paling sudah hilang," ucapnya.

Ibu tiga anak ini lalu mengingat juga momen sang suami dimarahi. Alan kena imbasnya, Bunda, gara-gara dianggap menghamili Susy di saat yang tidak tepat. Lho, kok begitu? Wajar kan ya, kalau suami menghamili istrinya? He he he...

Bunda simak saja deh, cerita Susy Susanti selengkapnya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Susy Susanti
(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi