sign up SIGN UP search


parenting

Susy Susanti Cemas 3 Anaknya Terjebak Pandemi di Luar Negeri, Akhirnya...

Muhayati Faridatun Selasa, 22 Dec 2020 20:07 WIB
Susy Susanti bersama suami dan ketiga anak caption
Jakarta -

Pandemi Corona atau COVID-19 melanda di seluruh penjuru dunia. Inilah alasan Susy Susanti mencemaskan ketiga anaknya yang kuliah di luar negeri, Bunda.

Putri pertama Susy kuliah di Perth, Australia. Gadis kelahiran 1999 itu lulus pada Februari 2020 lalu, sesaat sebelum badai pandemi datang. Sedangkan anak kedua dan ketiga legendaris bulutangkis ini sekolah di Amerika Serikat.

"Anak saya tiga, dua di Amerika, satu di Australia baru lulus," ucap Susy Susanti, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom, belum lama ini.


Sebagai orang tua, wajar kalau Susy sangat mencemaskan ketiga buah hatinya di luar negeri. Istri Alan Budikusuma ini tak mampu membayangkan, bagaimana anak-anaknya harus menghadapi pandemi ini di negeri orang, jauh dari keluarga.

"Karena agak khawatir juga ya di luar (negeri), mending mangan (makan) nggak mangan ngumpul, sesuai pepatah Jawa," katanya.

Demi menjaga keselamatan ketiga anaknya, Susy mau tak mau harus membuat keputusan. Peraih medali emas badminton di Olimpiade 1992, Barcelona, ini tak ingin kecemasan menghantuinya selama pandemi.

Lalu, apa yang dilakukan Susy pada ketiga anaknya? Bunda simak yuk jawaban selengkapnya di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner YouTube Sacha



(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!