sign up SIGN UP search


kehamilan

Bertaruh Nyawa, Bumil di Jakbar Rawat Suami & Anak Positif COVID-19 Tanpa APD

Annisa Afani Senin, 12 Jul 2021 15:36 WIB
worried pregnant woman sitting at home with protective face mask and looking through the window. caption
Jakarta -

Penularan COVID-19 kian tak terkendali dan terus mengancam kesehatan keluarga. Virus ini tak memandang usia, anak hingga orang dewasa bisa terpapar dan menularkannya pada orang lain.

Hal yang sama juga dialami oleh keluarga Michelle Samanta. Wanita yang tengah hamil tujuh bulan ini harus berjuang merawat anaknya dan suaminya yang terinfeksi COVID-19, Bunda. Perjuangannya pun amat berisiko, tanpa alat pelindung diri (APD).

"Saya sendiri hamil tujuh bulan. Nggak pakai APD (Alat Pelindung Diri), merawat dua orang positif," kata Michelle dikutip dari detikcom pada Senin (12/7/2021).


Seluruh kekacauan ini terjadi dalam rentang waktu yang singkat, Bunda. Ceritanya, bermula saat ayah mertuanya mengalami batuk-batuk. Kebetulan pula, rumah mereka bertetangga. Suami dan anaknya yang baru berusia 3 tahun itu pun kerap saling berkunjung.

Beberapa saat setelahnya, suami dan anak Michelle ikut-ikutan batuk, Bunda. Wanita berusia 28 tahun ini pun mulai menaruh curiga dan memiliki firasat tidak enak. Apalagi, mertuanya tersebut sering melakukan aktivitas di luar rumah.

Banner panduan merawat anak terpapar covid-19Banner panduan merawat anak terpapar covid-19/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Tak menunggu waktu lama, mereka pun segera melakukan swab antigen disusul swab PCR. Dan benar saja, mertua, suami, dan anaknya dinyatakan positif COVID-19.

Di tengah kepanikan itu, Michelle berupaya melapor ke Satgas COVID-19 untuk meminta pertolongan. Namun, ia diminta untuk melapor langsung ke puskesmas terdekat. Kondisinya yang tengah hamil besar tentu tidak memungkinkan Michelle untuk pergi seorang diri.


TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

(AFN)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi