sign up SIGN UP search


kehamilan

8 Ucapan Kelahiran Anak Penuh Makna, Termasuk Ucapan Selamat dalam Islam

Tim HaiBunda Senin, 06 Sep 2021 15:05 WIB
Ilustrasi hadiah melahirkan caption
Jakarta -

Bunda dapat memberikan ucapan kelahiran anak kepada teman, anggota keluarga, ataupun sahabat yang baru saja melahirkan. Ini karena kelahiran dari Si Kecil yang telah ditunggu-tunggu oleh pasangan dapat membuat bahagia bagi orang-orang terdekat. Sehingga, tidak ada salahnya untuk memberikan ucapan atas kelahiran anak sebagai bentuk doa dan juga perhatian.


Ucapan Kelahiran Anak Pertama

Mempunyai anak untuk yang kali pertama tentunya akan membuat bahagia. Apalagi ditambah dengan banyaknya doa dan ucapan yang diberikan orang-orang terdekat kepada anak mereka. Berikut ini beberapa contoh ucapan kelahiran anak:

Banner resep Rp200 ribuBanner resep Rp200 ribu/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

1. "Selamat atas bertambahnya anggota keluarga kalian yang manis ini. Semoga Si Kecil dapat terus tumbuh dengan didikan dan doa terbaik sehingga dapat bermanfaat bagi semua orang."


2. "HaiBunda baru! Selamat atas kelahiran anak pertamamu yang menyejukkan hati. Aku jadi tidak sabar untuk segera melihatnya secara langsung! Semoga Si Kecil selalu sehat begitu pun dengan Bundanya.

3. "Selamat menjadi Bunda untuk yang kali pertama. Aku berharap kelak bayi mungil dan manis yang telah kamu lahirkan akan menjadi kebanggaan bagi kedua orang tua, bangsa, dan negara. Semoga selalu diberikan kemudahan dalam setiap urusan yang kelak akan dilakukannya. Tak lupa aku berharap kelahiran anak ini akan bermanfaat bagi kita semua."

4. "Selamat menjadi orang tua baru, ya! Semoga dengan hadirnya Si Kecil tercinta ini dapat menjadi penambah kebahagiaan kalian baik di dunia maupun di akhirat. Aku berharap kelak anak ini selalu diberikan selamat, sehat, dan bahagia selalu."

Ucapan Kelahiran Anak dalam Islam

Berikut ini beberapa ucapan dalam Islam yang dapat Bunda jadikan contoh:

1. "Barakallahu kalian berdua. Semoga saja Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa selalu memberikan limpahan rezeki dan berkah kepada kalian beserta Si Kecil yang sudah dinantikan."

2. Alhamdulillah, sekarang sudah mempunyai Si Kecil tercinta ini. Semoga kehadirannya dapat menambah tawa dan kebahagiaan kalian."

3. Selamat karena sudah diberikan titipan dan amanah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang paling berharga. Semoga kelak ketika Si Kecil sudah dewasa dapat menjadi Qurrota Ayun bagi kalian berdua."

4. "Selamat ya kalian karena telah diberikan kebahagiaan dari lahirnya anak kalian yang pertama ini. Semoga kebahagiaan kalian akan terus meningkat seiring dengan kehadiran Si Kecil tercinta ini. Tak lupa semoga anak kalian dapat menjadi Qurrota Ayun bagi kalian berdua."

Itulah beberapa ucapan kelahiran anak baik yang berbau Islam ataupun ucapan umum yang dapat Bunda contoh agar dapat memberikan kebahagiaan bagi yang membacanya. Dipercaya bahwa doa yang baik tersebut akan kembali lagi ke diri masing-masing mereka yang mengucapkannya. Oleh karena itu, berilah doa yang baik bagi orang-orang yang berada di sekitar Bunda. (PK)

Simak juga video berikut mengenai lima seleb yang berhasil melakukan program bayi tabung, siapa saja?

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!