sign up SIGN UP search


kehamilan

61 Ucapan Kelahiran Anak Penuh Makna untuk Menyemangati Orang Tua Baru

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Jumat, 29 Jul 2022 22:00 WIB
Ilustrasi Ibu dan Anak 61 Ucapan Kelahiran Anak Penuh Makna untuk Menyemangati Orang Tua Baru/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Narongrit Sritana
Jakarta -

Ucapan kelahiran anak dapat disampaikan ke orang tua baru untuk menyemangatinya, Bunda. Biasanya, orang tua baru sangat membutuhkan dukungan dan semangat ini dari lingkungan sekitarnya.

Menjadi orang tua baru mungkin tidak mudah bagi beberapa pasangan suami istri. Mereka membutuhkan dukungan untuk bisa terhindar dari stres lho.

Beberapa penelitian menunjukkan, betapa pentingnya dukungan sosial untuk menangani stres ini, Bunda. Jika kita memiliki orang untuk diajak bicara atau dimintai bantuan di masa-masa sulit, kita lebih siap menghadapi tantangan baru ini.


"Dukungan dari teman dan keluarga membantu ibu baru mengatasi stres dengan lebih baik dan ini terbukti membantu mereka untuk melihat anaknya secara positif," ujar pensiunan profesor di Departemen Psikologi University of Notre Dame, dilansir Psychology Today.

Bentuk dukungan paling mudah adalah memberikan ucapan selamat terkait kelahiran anak. Bunda juga bisa menyampaikan pesan penyemangat dalam ucapan ini.

Ucapan kelahiran anak

bayi baru lahirIlustrasi Kelahiran Anak/ Foto: Getty Images/iStockphoto

Melansir dari berbagai sumber, berikut 61 ucapan kelahiran bayi yang bisa disampaikan ke orang tua baru:

1. Selamat atas kelahiran Si Kecil ya! Semoga mulai sekarang, kalian akan selalu dilimpahkan kebahagiaan dan dapat membuat kenangan indah bersama-sama. Doaku yang terbaik untuk kalian sekeluarga.

2. Selamat! Aku ikut bahagia karena kalian sekarang sudah menjadi orang tua. Aku percaya kalian bisa menjadi orang tua luar biasa dan selalu diberikan kebahagiaan untuk Si Kecil.

3. Selamat atas kelahiran anakmu ya. Semoga anakmu kelak menjadi penyejuk dan penebar kebahagiaan untuk orang-orang di sekitarnya.

4. Buah hatimu yang baru lahir ini sudah memilihmu menjadi Ayah dan Bundanya. Sekarang, tugas kalian adalah menjadi orang tua yang memberinya cinta dan kelak kalian pasti akan mendapatkan kebahagiaan. Selamat ya!

5. Kehadiran anak dalam keluarga adalah sebuah berkah, dan kalian baru saja mendapatkannya. Selamat atas kelahiran buah hati ya. Semoga kalian menjadi keluarga yang selalu dilimpahkan kebahagiaan.

6. Aku berdoa untuk kebahagiaan putra/putri pertama kalian. Selamat datang di kehidupan baru yang penuh dengan kebahagiaan.

7. Selamat telah menjadi seorang Ayah dan Bunda ya. Semoga Si Kecil selalu diberikan kesehatan, dimudahkan rezekinya, dan tumbuh menjadi anak yang berbakti pada orang tua.

8. Kami sekeluarga ikut bahagia untuk kalian berdua yang baru dikaruniai anak. Selamat karena telah menjadi orang tua baru dan memiliki putra yang tampan atau putri yang cantik.

9. Anak adalah kado tak ternilai di dunia. Semoga dengan kehadirannya ini bisa membuat kalian dilimpahkan kebahagiaan. Selamat menjadi orang tua baru untuk kalian!

10. Selamat jadi orang tua baru, ya teman! Setelah sembilan bulan menanti, kalian akhirnya resmi menjadi Ayah dan Bunda. Semoga kehadiran Si Kecil dapat menjadi sumber kebahagiaan untuk kalian berdua.

11. Jadikan lelahmu mengurus Si Kecil sebagai ladang untuk belajar menjadi orang tua yang baik. Ingat ya, kamu adalah ibu yang luar biasa. Selamat atas kelahiran Si Kecil.

12. Selamat atas kelahiran anak pertamamu! Dengan kehadiran putra/putri kecil ini dalam keluargamu, aku berharap kalian selalu diberikan kebahagiaan berlimpah.

13. Dunia tengah bergembira karena seorang putra/putri yang menggemaskan telah lahir. Kamu patut bersyukur karena kehadirannya akan mengubah hari-harimu menjadi sangat berwarna. Selamat atas kelahiran buah hatimu ya.

14. Selamat datang ke dunia, pangeran/putri Kecil. Selamat juga untuk kalian yang kini telah memasuki babak baru dalam hidup sebagai orang tua. Semangat ya!

15. Selamat atas kelahiran Si Kecil! Tidak ada yang dapat mempersiapkan seseorang sepenuhnya untuk menjadi orang tua baru. Tetapi, kamu akan mempelajari semua yang perlu diketahui pada waktu yang tepat. Semangat, teman!

16. Selamat atas kelahiran putra/putri pertamamu ya. Aku titipkan doa agar dia tumbuh menjadi anak yang sehat, berbakti, dan pintar.

17. Selamat atas kelahiran Si Kecil, semoga bidadari kecilmu ini membawa perubahan yang lebih positif pada kalian sebagai orang tua baru.

18. Selamat telah menjadi seorang ayah dan ibu! Aku yakin saat kalian melihat wajah putra/putrimu ini, semua rasa sedih pasti akan hilang, berganti dengan kebahagiaan yang tak ternilai.

19. Selamat ya! Semoga Si Kecil tumbuh sehat dan menjadi anak yang selalu membanggakan orang tuanya. Semoga keluarga kalian juga selalu dilimpahkan dengan kebahagiaan dan berkah dari Tuhan.

20. Doa terbaik untuk kalian dan Si Kecil ya. Selamat juga karena kalian berdua sekarang sudah memasuki babak baru dalam hidup.

21. Akhirnya, buah hati yang dinanti lahir juga ke dunia. Semoga kehadiran Si Kecil ini menjadi awal dari perjalanan indah untuk kalian dan keluarga ya. Selamat atas kelahiran putra/putrimu yang menggemaskan.

22. Selamat atas kelahiran anak pertamamu ya. Aku mendoakan yang terbaik untuknya. Semoga kalian selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan.

23. Tidak ada yang lebih manis di dunia ini, daripada kehadiran seorang anak. Selamat atas kelahiran putra/putri pertamamu ya.

24. Tidak percaya rasanya Si Kecil sudah lahir. Terima kasih buat kalian yang sudah menjadikanku seorang bibi/paman. Jangan sungkan untuk menghubungiku bila kalian butuh bantuan ya. Peluk dan cium untuk Si Kecil!

25. Selamat telah menjadi orang tua. Semoga anak perempuan/ laki-lakimu yang lucu dan menggemaskan bisa tumbuh menjadi anak yang berbakti dan sehat selalu ya.

Baby, Newborn, Hand, Pregnant, SleepingIlustrasi Kelahiran Bayi/ Foto: iStock

26. Kehadiran seorang bayi menjadi sumber kebahagiaan yang besar dalam hidup orang tuanya. Kalian kini sudah merasakan kebahagiaan itu dan semoga akan selalu merasakannya ya. Selamat atas kelahiran putra/putri kecilmu!

27. Selamat menjadi orang tua baru ya! Kalian pasti dapat menghadapi semua tantangan yang datang dalam membesarkan Si Kecil kok.

28. Menjadi orang tua adalah hal terindah dalam hidup. Welcome to the club parents dan selamat atas kelahiran anakmu!

29. Menjadi orang tua baru bisa jadi sangat menakutkan, tapi kalian harus tahu bahwa ada aku di sini yang selalu mendukung dan siap membantumu, teman. Selamat atas kelahiran buah hati yang menggemaskan!

30. Hai Ayah dan Bunda baru! Selamat atas kelahiran Si Cantik yang menggemaskan ya. Semoga Si Kecil selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Tuhan.

31. Selamat atas kelahiran Si Kecil ya! Akhirnya, semua keinginanmu jadi kenyataan. Semoga buah hatimu selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan sepanjang hidupnya.

32. Selamat atas hadirnya anggota baru di keluargamu. Doa terbaik untuk kalian semua, semoga selalu diberikan kemudahan, kesehatan, dan kebahagiaan.

33. Selamat atas kelahiran buah hati kalian ya! Kalian harus yakin Si Kecil adalah bayi yang paling beruntung di dunia karena dia memiliki orang tua yang luar biasa seperti kalian.

34. Selamat menjadi orang tua baru. Semoga Baby (nama bayi) diberikan kesehatan. Semoga kamu (nama Bunda) cepat pulih dan segera pulang ke rumah untuk berkumpul dengan keluarga.

35. Selamat merayakan kebahagiaan sebagai orang tua baru. Semoga kamu dan suami diberi kesabaran dalam memikul peran sebagai orang tua baru. Semoga kamu juga cepat pulih dan diberikan kesehatan untuk merawat dan membesarkan putra/putrimu.

36. Selamat ya! Semoga kalian berdua diberi kekuatan untuk membesarkan putra tampan/putri cantik kalian. Semoga dia tumbuh dewasa menjadi orang yang berguna dan taat pada agama.

37. Sungguh kebahagiaan luar biasa bisa hamil dan melahirkan bayi yang lucu dan menggemaskan. Semoga dia bisa membawa kebahagiaan di antara kalian dan tumbuh menjadi putra/putri yang cerdas serta pemimpin yang bijak di masa yang akan datang.

38. Segalanya mungkin akan terasa baru, tapi cinta yang kalian berikan ke buah hati kalian tidak akan berubah sampai kapan pun. Jadi, nikmatilah waktu bahagia bersama Si Kecil. Sekali lagi, selamat atas kelahiran anak pertama kalian ya.

39. Selamat datang di dunia baru di mana kalian akan membesarkan satu jiwa baru yang suci. Semoga kalian bisa menghadapi segala tantangan baru. Semoga kalian juga selalu diberikan kesehatan. Salam sayang untuk (nama anak).

40. Selamat atas kelahiran sang buah hati ya! Memiliki bayi itu seperti jatuh cinta lagi. Kamu akan selalu merasa bahagia dan diberkati.

41. Selamat atas kelahiran putra/putri pertamamu ya! Kehadiran seorang bayi menandai awal dari segala sesuatu. Dia adalah sebuah keajaiban, harapan, dan mimpi indah tentang kehidupan.

42. Hai Ayah dan Bunda! Selamat menjadi orang tua baru ya. Memiliki seorang bayi akan mengubah hidup kalian, tapi itu semua akan menyadarkan kalian betapa indahnya hidup ini.

43. Kehadiran bayi adalah momen yang luar biasa di mana hidupmu akan berubah selamanya. Selamat diberkahi kebahagiaan tak ternilai dari Tuhan. Semoga kamu selalu diberikan kesehatan.

44. Selamat menjadi ibu baru! Percayalah pada diri sendiri dalam membesarkan anakmu. Percaya bahwa buah hatimu adalah sumber kebahagiaan dalam hidupmu.

45. Selamat menjadi seorang Bunda ya! Tidak ada yang lebih manis di dunia ini daripada menjadi seorang ibu. Jadi, nikmatilah waktumu bersama Si Kecil. Semoga kalian selalu mendapatkan lindungan dari Tuhan.

46. Selamat datang ke dunia baby (nama anak). Selamat juga untuk kamu yang kini telah menjadi Bunda dan sudah berjuang melahirkan bayi secantik/setampan ini ya. Semoga kamu dan Si Kecil selalu diberikan kesehatan.

47. Selamat atas kelahiran putra/putri pertama kalian ya! Semoga kehadiran malaikat kecil ini bisa menjadi sumber kebahagiaan kalian sekeluarga. Salam sayang dari aku untuk Si Kecil.

Ucapan kelahiran anak Islami

MuslimIlustrasi Kelahiran Anak dalam Islam/ Foto: iStock

48. Semoga Allah selalu memberikan berkah dan karunia pada keluarga kalian, terutama Si Kecil yang hadir menjadi pemanis di keluarga.

49. Selamat atas kelahiran jagoan kecil ya. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan pada kalian sekeluarga, seiring dengan pertumbuhan malaikat kecil di tengah-tengah keluarga kalian.

50. Semoga Allah SWT memberikan berkah dalam anak yang dititipkan kepadamu ini. Semoga dia dapat mencapai dewasa dan selalu dikaruniai kebaikan-Nya.

51. Selamat ya atas kelahiran anak pertamamu! Semoga Allah SWT selalu melindungi bayimu dari lahir hingga dewasa kelak. Semoga Allah SWT menjadikannya anak yang berbakti dan bertakwa.

52. Barakallahu, semoga saja Allah SWT senantiasa selalu memberikan limpahan rezeki dan berkah kepada kalian beserta anak pertama kalian ya.

53. Selamat atas kelahiran anak pertama kalian. Semoga kebahagiaan kalian akan terus meningkat seiring dengan kehadiran Si Kecil tercinta. Tak lupa doaku, semoga anak kalian dapat menjadi Qurrota Ayun bagi kalian berdua.

54. Alhamdulillah, kalian dikaruniai putra/putri yang menggemaskan. Semoga kehadirannya dapat menambah tawa dan kebahagiaan kalian. Semoga Si Kecil selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

55. Sekarang kalian diberikan titipan dan amanah dari Allah SWT yang paling berharga. Semoga kelak ketika Si Kecil sudah dewasa, dia dapat menjadi Qurrota Ayun bagi kalian berdua.

56. Baarakallahu, selamat atas kelahiran anak pertama kalian. Semoga keberkahan selalu diberikan padamu dan anakmu. Semoga kelak ketika dia dewasa selalu berbakti kepada orang tuanya.

57. Semoga Allah SWT melimpahkan berkah padanya untukmu dan menjadikan anakmu orang yang bertakwa kepada Allah SWT.

58. Selamat atas kelahiran anak pertamamu ya. Semoga Allah SWT memberikan berkah untuk anakmu, diberikan rezeki yang luas, dan dia tumbuh menjadi anak yang berbakti pada kedua orang tuanya.

59. Semoga Allah SWT memberkahimu dalam anak yang dititipkan padamu ini. Kamu juga harus selalu bersyukur kepada Sang Pencipta agar dia tumbuh menjadi akan yang selalu dikaruniai kebaikan.

60. Selamat menjadi orang tua baru ya. Semoga Allah SWT menjadikan anak kalian berdua saleh/salehah, dan semoga dia menjadi umat yang selalu taat kepada-Nya.

61. Memiliki anak laki-laki/perempuan adalah hadiah termanis dan menjadi berkah seumur hidup untuk orang tua. Aku kirimkan doa dan harapan terbaik untuk putra/putri kalian yang lucu dan menggemaskan ya. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga 6 ide kado untuk bayi perempuan, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/pri)
kehamilan
Kehamilan Trimester 3 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!