sign up SIGN UP search


kehamilan

Kisah Menegangkan Ibu Melahirkan di Pesawat, Air Ketuban Tiba-tiba Pecah

Annisa Karnesyia Senin, 04 Oct 2021 18:46 WIB
Ilustrasi ibu hamil naik pesawat caption
Jakarta -

Mengetahui Hari Perkiraan Lahir (HPL) penting untuk mempersiapkan tempat persalinan. Jangan sampai Bunda melahirkan bayi dalam pesawat seperti yang dialami seorang wanita asal Maroko ini ya.

Wanita yang tidak diketahui identitasnya ini melahirkan di atas pesawat Turkish Airlines rute Istanbul-Chicago pada minggu ini. Proses kelahiran sukses dilakukan meski dalam kondisi darurat.

Wanita tersebut ternyata sudah mengetahui HPL-nya adalah dua minggu lagi. Tapi dia tetap melakukan perjalanan dan tak pernah menduga bisa melahirkan di pesawat.


Cerita dramatis ini bermula saat air ketuban wanita ini tiba-tiba pecah ketika pesawat berada di ketinggian 30.000 kaki. Wanita itu pun langsung mendapatkan perhatian khusus dari awak kabin yang bertunda.

Banner Pria Bali Jadi Supir di Kanada Bergaji Besar

Tanpa pikir panjang, awak kabin langsung bertindak cepat dengan mencari dokter di pesawat. Mereka menanyakan lewat pengeras suara, apa ada dokter yang berada di rute penerbangan itu.

Beruntung, dr Feridun Kubily yang saat itu tengah dalam perjalanan ke Amerika Serikan sedang berada di dalam pesawat. Ia segera merespons panggilan awak kabin melakukan persalinan darurat.

Tapi tahukah Bunda? Kubily ternyata bukan seorang dokter kandungan lho. Ia adalah ahli bedah saraf di Turki.

Kubily ternyata menunda penerbangannya untuk kembali ke Amerika Serikat selama seminggu. Meski seorang ahli bedah saraf, Kubily ternyata tidak membuka praktik di kampung halamannya.

Setelah mendengar pengumuman di pengeras suara, Kubily refleks menolong sang ibu yang ingin melahirkan. Proses persalinan berjalan lancar dan Kubily mengaku bahagia karena dia berhasil menolong ibu dan bayinya lahir selamat.

"Saya sangat senang, semuanya baik-baik saja," kata dr Kubily.

Saat pesawat mendarat di Bandara Chicago, tim medis sudah menunggu. Bayi yang lahir ini pun diberi nama Mehdi.

Persalinan di pesawat ternyata bukan kali ini saja terjadi, Bunda. Sebelumnya, sudah ada beberapa kali proses persalinan di atas pesawat. Ada yang melahirkan dengan proses persalinan prematur lho, Bunda. Bagaimana ceritanya?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Simak juga cerita Derby Romero tentang kehamilan istrinya usai empat tahun menikah, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!