sign up SIGN UP search


kehamilan

Bahaya Ibu Hamil Sering Pingsan Seperti Dialami Lesti Kejora, Waspadai Prematur

Ummu Kultsum Roihaanah Kamis, 14 Oct 2021 09:11 WIB
Kehamilan caption

Jakarta - Beberapa waktu lalu, penyanyi Lesti Kejora dikabarkan pingsan saat hamil. Artis dangdut yang akrab di sapa Dede tersebut jatuh pingsan saat sedang manggung di sebuah acara off air resepsi pernikahan.

Dalam video yang tersebar luas di media sosial tersebut, sang suami, Rizky Billar tampak sedang menggendong Lesti Kejora keluar dari sebuah ruangan resepsi dan menempatkan istrinya tersebut di sebuah sofa. 

Namun sayangnya, kejadian tersebut justru mengundang berbagai hujatan dari para netizen. Banyak netizen yang menganggap bahwa apa yang dialami Lesti Kejora hanya sekedar setting-an semata.


"Adegan drama apa lagi nih," ujar akun @fath*h*ris di kolom komentar salah satu akun gosip di media sosial.

Komentar pedas lainnya juga diungkapkan akun @_it*s**edm "Settingan atau nggak percuma sih menurut gw, karena terlalu banyak settingan jadi sulit untuk percaya."

Banner Pekerjaan Paling Dicari di JermanBanner Pekerjaan Paling Dicari di Jerman/ Foto: HaiBunda/Mia

Terlepas dari apa yang dialami oleh Lesti Kejora, apakah Bunda tahu, sebenarnya apa penyebab utama pingsan yang dialami oleh ibu hamil? dan hal bahaya seperti apa yang dapat dialami oleh ibu hamil akibat pingsan di masa kehamilan

Melansir dari berbagai sumber, pingsan atau yang juga dikenal sebagai sinkol adalah hilangnya kesadaran sementara secara tiba-tiba. Pingsan yang dialami pada ibu hamil pada umumnya merupakan gejala kehamilan yang tidak berbahaya apabila tidak diikuti dengan peristiwa lainnya, seperti jatuh, cedera, dan gangguan pada organ tubuh.

Selama masa kehamilan, tubuh Bunda mengalami berbagai perubahan, meliputi perubahan hormonal, peningkatan jumlah darah dalam tubuh, perubahan struktur jantung, dan detak jantung. Hal inilah yang membuat ibu hamil dapat lebih mungkin mengalami pingsan serta pusing.

Namun, dalam beberapa kasus yang dialami oleh ibu hamil, pingsan dapat menjadi indikator bahwa terdapat sesuatu yang salah dengan jantung serta tekanan darah yang tidak dipompa dengan baik. 

Tidak hanya itu, menurut penelitian yang diterbitkan pada American Heart Association Journal, pingsan menjadi indikator adanya masalah kesehatan yang dialami bagi Bunda dan calon buah hati. Tim penelitian menemukan hal tersebut berdasarkan analisis kelahiran pada 481.930 bayi yang lahir di Alberta, Kanada antara tahun 2005 hingga 2014, serta catatan medis Bunda selama satu tahun setelah melahirkan, mencari frekuensi, waktu, dan hasil dari episode pingsan. 

"Kehamilan merupakan tes stres alami bagi wanita, pingsan yang dialami oleh wanita selama masa kehamilan, dapat digunakan untuk mengidentifikasi wanita mana yang memiliki risiko komplikasi kardiovaskular lebih tinggi," ungkap peneliti Padma Kaul dari University of Alberta dikutip dari the Conversation.

Lebih lanjut Paul menyarankan agar para wanita yang pingsan selama masa kehamilan harus segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter. Simak bahayanya juga ya. Klik di halaman selanjutnya!

Bunda,simak juga yuk cara berkomunikasi dengan janin di kandungan seperti dijelaskan dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



BAHAYA PINGSAN PADA IBU HAMIL, BISA JADI INDIKASI MASALAH JANTUNG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!