sign up SIGN UP search


kehamilan

5 Tips Agar Mimpi Hamil Muda Bunda Bisa Menjadi Kenyataan

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 29 Dec 2021 07:10 WIB
Ilustrasi mimpi caption
Jakarta -

Bagi pasangan pengantin, segera mendapatkan momongan adalah hal yang umum diidam-idamkan. Biasanya Bunda pun juga sudah mempersiapkan diri untuk bisa segera cepat hamil, bahkan sampai terbawa mimpi ingin punya anak.

Untuk bisa mewujudkannya bisa dilakukan dengan beberapa cara, Bun. Berikut ini beberapa tips agar mimpi hamil muda yang sedang Bunda alami segera menjadi kenyataan:

1. Melepaskan alat kontrasepsi pada saat berhubungan intim

Jika sebelumnya Bunda menggunakan alat kontrasepsi pada saat berhubungan intim, sebaiknya dilepas supaya mimpi hamil muda bisa menjadi kenyataan. Seperti Bunda tahu, fungsi dari alat kontrasepsi adalah untuk mencegah kehamilan. Sedangkan saat ini Bunda sedang berharap untuk segera hamil.


Banner Kampung Miliuner CilacapFoto: HaiBunda/Mia

2. Periksa kondisi kesehatan Bunda pada dokter

Sebelum Ayah dan Bunda melakukan program hamil muda, ada baiknya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada dokter terkait. Wajib dilakukan adalah tes kesuburan pasangan, apakah Ayah dan Bunda dalam sehat atau ada kemungkinan halangan untuk cepat hamil?

Jika keduanya sehat, maka program hamil bisa segera dilakukan. Namun jika memang ada kendala, Ayah dan Bunda bisa segera mencari bantuan untuk mendapatkan penanganan khusus.

3. Mengetahui masa subur

Salah satu tips agar segera hamil yakni dengan mengetahui masa subur Bunda. Masa subur ini biasanya terjadi setelah beberapa hari setelah Bunda haid.

Dengan mengetahui masa subur ini maka bisa mempercepat proses kehamilan Bunda dibanding tanpa mengetahuinya. Masa ini krusial karena lebih akurat dalam menghitung masa subur untuk meningkatkan peluang keberhasilan Bunda untuk cepat hamil.

4. Berhubungan intim dengan rutin

Kunci utama dalam mewujudukan mimpi hamil muda adalah berhubungan intim secara rutin. Lalu pertimbangkan juga waktu berhubungannya ya, Bun. Pasalnya, meskipun banyak pasangan yang melakukan hubungan intim sebelum tidur, para ahli mengatakan kualitas produksi sperma yang paling tinggi di waktu pagi hari.

Selain itu, saat Bunda sedang menjalankan program kehamilan, tak ada salahnya jika Bunda mencoba berbagai posisi seks. Terutama temukan posisi seks ternyaman dengan pasangan Ayah supaya dapat segera hamil. Posisi seks tertentu diketahui bisa mempersingkat waktu sperma untuk berenang menuju ke sel telur.

5. Menjaga kualitas dan kuantitas sperma dari pria

Sperma berfungsi untuk membuahi ovum pada wanita. Jika sperma Ayah dalam keadaan sehat, kuat, berkualitas, dan memiliki jumlah yang banyak, maka bisa dibilang peluang hamil untuk Bunda semakin besar.

Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas-kuantitas sperma supaya program kehamilan cepat berhasil, berikut caranya:

  • Berhenti merokok karena merokok dapat menurunkan produksi pada sperma yang sehat, terutama pada saat melakukan program kehamilan.
  • Tidak mengkonsumsi alkohol karena kandungan alkohol berpengaruh dalam menurunkan jumlah sperma dan kadar testosteron.
  • Memenuhi kebutuhan nutrisi supaya tetap sehat
  • Mengelola stress Bunda dengan kegiatan yang positif
  • Menerapkan pola hidup yang sehat, supaya mimpi hamil muda segera terwujud.

Simak juga video berikut mengenai 10 tanda kehamilan yang disampaikan oleh dokter kandungan.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!