sign up SIGN UP search


kehamilan

Kondisi Menurun, Lesti Kejora Harus Melahirkan Lebih Awal

Annisa A   |   Haibunda Senin, 27 Dec 2021 12:14 WIB
Lesti Kejora caption
Jakarta -

Belum lama ini penyanyi dangdut Lesti Kejora terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Istri Rizk Billar itu sempat diduga akan segera melahirkan.

Kondisi Lesti Kejora yang bikin banyak orang khawatir membuat Rizky Billar buka suara. Ia menjelaskan bahwa Lesti Kejora dilarikan ke rumah sakit karena asalan penurunan kesehatan, Bunda.

Pedangdut berusia 22 tahun itu mengalami kondisi yang menurun ketika kehamilannya memasuki trimester tiga. Lesti Kejora drop karena kelelahan. Akibatnya, hal tersebut ikut mempengaruhi kondisi janin yang dikandung oleh Lesti.


"Kita disarankan untuk rawat inap selama tiga hari ya? Observasi dahulu namanya," kata Rizky Billar, seperti dikutip dari kanal YouTube Leslar Entertainment.

Sebelumnya, Lesti mengunggah video yang memperlihatkan dirinya seperti berada di kamar rawat inap rumah sakit lewat akun Instagram @lestykejora. Selama di rumah sakit, ia selalu didampingi oleh Rizky Billar.

Lesti Kejora juga me-repost sejumlah unggahan para sahabat yang mendoakannya di Instagram Story. Unggahan tersebut menampilkan potret-potret Lesti yang sedang hamil, disertai dengan ucapan agar ia dan calon anaknya tetap sehat.

Banner Teh Diet

Ternyata, benar bahwa Lesti Kejora dilarikan ke rumah sakit karena mengalami penurunan kondisi kesehatan. Para dokter langsung melakukan observasi. Mereka meminta izin kepada Rizky Billar agar memberikan izin agar Lesti Kejora dapat melahirkan dengan lebih cepat.

Sebelumnya, Lesti Kejora diprediksi akan melahirkan pada akhir Januari atau awal Februari 2022. Akan tetapi, kondisi kesehatan yang menurun harus membuat pelantun Bismillah Cinta harus menjalani persalinan lebih cepat.

Dokter menjelaskan, saat ini usia kandungan Lesti Kejora baru mencapai 34 minggu. Itu artinya, waktu Lesti melahirkan terbilang lebih cepat enam minggu. Ia pun harus melakukan prosedur operasi caesar, Bunda.

"Sesuai instruksi dr. Nana Agustina, dokter yang megang Bu Lesti adalah determinasi atau kita lakukan tindakan sectio caesarea (operasi sesar) malam ini juga," ucap dr. Puspa yang mewakili pihak rumah sakit.

Lesti Kejora disebut sudah melahirkan pada 26 Desember 2021. Langkah itu terpaksa dilakukan oleh Rizky Billar demi keselamatan istri dan bayi yang dikandungnya. TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, saksikan juga kisah perjalanan cinta Lesti Kejora dan Rizky Billar di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/som)
kehamilan
Kehamilan Trimester 3 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!