sign up SIGN UP search


kehamilan

Curhat Siti Badriah Merasa Insecure Saat Hamil, Dibilang Gendut dan Kusam

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 31 Dec 2021 13:45 WIB
Siti Badriah caption
Jakarta -

Tak sedikit wanita yang mengalami krisis percaya diri di masa kehamilan. Saat hamil, badan wanita cenderung mengalami kenaikan berat badan. Hal ini juga dialami oleh Siti Badriah.

Pedangdut yang akrab disapa Sibad ini tengah menantikan kelahiran calon anak pertama. Usia kandungannya kini memasuki 7 bulan. Selama hamil, Siti Badriah mengaku sempat mengalami fase insecure alias tidak percaya diri.

Rasa percaya diri yang menurun saat hamil dialami oleh Sibad karena masalah perubahan fisik. Ia mengalami kenaikan berat badan yang membuat tubuhnya tampak berbeda dari sebelum hamil.


Hal itu diungkapkan oleh Sibad lewat laman Instagram @sitibadriahh. Istri Krisjiana Baharudin itu mengunggah potret penampilannya sekarang yang terlihat lebih berisi.

"Hi guys, mau sharing ya, kehamilan aku sebentar lagi 7 bulan, alhamdulillah sudah melewati fase fase insecure sama perubahan fisik di diri aku," tulis Sibad dalam keterangan fotonya.

Banner Denah Rumah Minimalis 3 Kamar

Meski telah berhasil melewati krisis percaya diri, Siti Badriah tak memungkiri kerap merasakan kembali hal tersebut. Pasalnya, ia masih sering menerima komentar terkait perubahan fisiknya di masa kehamilan.

"Meskipun kadang masih sesekali insecure sama diri sendiri kalau ada yang bilang gendut banget, kakinya bengkak, ketiaknya hitam, mukanya kusam, dan lain-lain," ungkapnya.

Ketika mendapatkan komentar seperti itu dari orang lain, Siti Badriah mengaku hanya bisa diam. Ia tak mampu memikirkan kalimat apa yang harus ia balas.

"Aku juga enggak tahu jawab apa kalau ada yang ngomong gitu. Sudah insecure sama diri sendiri, ditambah lagi omongan omongan yang kesannya sepele tapi bikin jadi kepikiran juga," ucapnya.

Perlahan-lahan, wanita berusia 30 tahun itu mencoba untuk berdamai dengan dirinya sendiri. Ia mencoba untuk menerima kondisi tubuhnya demi menyambut kelahiran calon anak pertama.

Sibad tak lupa berpesan agar orang-orang lebih peka dengan keadaan wanita hamil. Sebab, wanita hamil cenderung lebih sensitif karena pengaruh hormon. Oleh karena itu Sibad menentang keras tindakan body shaming yang dilontarkan kepada siapa pun, termasuk ibu hamil.

"Nah pesan buat teman-teman, kalau ketemu sama teman kalian yang lagi hamil dan ada perubahan fisik yang drastis, please jangan di-body shaming. Kita enggak tahu hati seseorang bisa terima atau enggak, meskipun dalam kesan cuma bercanda," tutur Sibad.

Siti Badriah juga merasa bersyukur dapat melewati fase krisis percaya diri karena sosok suami yang selalu mendukungnya, "Namanya ibu hamil kan hormonnya beda pasti lebih sensitif, untung suamiku yang paling ganteng sedunia selalu bikin mood bumil ini happy lagi, sekian sharing-nya terimakasih."

Bunda, simak juga yuk kehidupan rumah tangga Siti Badriah dan Krisjiana saat menantikan calon momongan, di halaman berikutnya.

Jangan lupa saksikan video 10 momen selebriti yang melahirkan di 2021:

[Gambas:Video Haibunda]

kehamilan
Kehamilan Trimester 3 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
SITI BADRIAH ALAMI HAL INI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!