sign up SIGN UP search


kehamilan

So Sweet! Ibas Rela Temani Aliya Rajasa Isoman Saat COVID-19 & Hamil Anak Keempat

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Rabu, 17 Aug 2022 19:05 WIB
Aliya Rajasa caption
Jakarta -

Hampir 11 tahun menikah, pasangan Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, sangat menikmati perannya sebagai orang tua. Apalagi, keduanya baru saja dikaruniai anak keempat, Bunda.

Selama menjalani kehamilan keempat, Aliya Rajasa sempat mengalami drama lho. Sebelum melahirkan, wanita 36 tahun ini sempat positif COVID-19.

"Qodarullah aku terkena Covid waktu hamil 36 minggu," kata Aliya saat wawancara eksklusif bersama HaiBunda via Zoom, belum lama ini.


Aliya pun harus menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah, Bunda. Ia mengaku sempat panik karena belum pernah menjalani kehamilan seperti ini, Bunda.

Tapi syukurlah, Aliya selalu didampingi suami selama menjalani isolasi. Ibas Yudhoyono tidak pernah meninggalkannya sendiri di kamar meski tidur mereka terpisah.

"Aku panik banget, tapi suami aku luar biasa banget. Mas Ibas tahu aku panik, jadi dia enggak ninggalin aku sendiri di kamar isoman," ujar Aliya.

Selain menemani Aliya, Ibas selalu mengecek kesehatan istrinya. Selain mengecek saturasi, ayah empat anak itu juga membawakan makanan untuk sang istri yang tengah hamil besar.

"Dijaga betul sama suami. Alhamdulillah, mas ibas fisiknya kuat, anterin makanan, nemenin di dalam kamar, jadi buat aku enggak takut," ungkapnya.

Di mata Aliya, Ibas Yudhoyono adalah sumber kekuatannya, Bunda. Menurut putri Hatta Rajasa ini, Ibas adalah sosok suami yang sangat perhatian dengan kaluarganya.

"Aku selalu berdoa untuk kesehatan dia karena dia sumber kekuatan aku. Aku amazed banget karena dia dedicated ke keluarga, dia selalu siapkan waktu untuk keluarga," ungkap Aliya

Kepedulian Ibas pada keluarganya tak lepas dari didikan orang tua, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono. Mertua Aliya Rajasa itu pernah berpesan agar dia dan Ibas selalu meluangkan waktu untuk anak-anaknya.

"Dulu Memo dan Pepo (Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono) bilang, sesibuk apa pun kalian harus ada waktu untuk anak, karena itu investasi masa depan untuk anak," ungkapnya.

"Masa-masa seperti begini dia selalu ada di sisi aku. Walau dia lagi sibuk selalu ada, video call, telepon, dan cek. Dari mulai masa kehamilan Airlangga (anak pertama) sampai sekarang, dia selalu ada," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Aliya Rajasa juga menceritakan proses persalinan keempatnya. Untuk pertama kalinya, dia melahirkan dengan operasi caesar, Bunda.

Simak kisah tersebut di halaman berikutnya ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga 4 penyebab tubuh Bunda menggigil saat bersalin, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

kehamilan
Kehamilan Trimester 3 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
PROSES MELAHIRKAN ANAK KEEMPAT SECARA CAESAR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!