sign up SIGN UP search

kehamilan

Alasan Gracia Indri Baru Berani Umumkan Kehamilan di Usia 7 Bulan, Ternyata...

Zika Zakiya   |   Haibunda Rabu, 07 Sep 2022 15:40 WIB
Gracia Indri caption
Jakarta -

Gracia Indri beberapa waktu lalu baru saja mengumumkan kehamilannya, Bun. Ia dan suami, Jeffrey Slijpen, menyatakan kebahagiaan tersebut lewat akun Instagram milik Gracia.

Dalam postingan tersebut, Gracia mengumumkan dirinya tengah hamil tujuh bulan di akhir Agustus 2022. Kabar ini tentu saja membuat para pecinta Gracia bersorak, Bun. Kedua sejoli ini memang dianggap cocok sejak mengikat janji pernikahan di tahun 2021 di Belanda.

Meski begitu, muncul pertanyaan: kenapa baru di trimester dua ini Gracia mengumumkan kehamilannya? Melalui Wawancara Eksklusif dengan HaiBunda, mantan pemain sinetron Panji Manusia Millenium ini menjawab.


Banner rumah Cinta LauraFoto: HaiBunda/ Novita Rizki

"Kami enggak ada niat untuk ngumpet-ngumpetin (kabar kehamilan) karena ini memang kabar bahagia," ujar Gracia pada HaiBunda beberapa waktu lalu.

"Aku di trimester awal itu ketakutannya banyak sekali. Bikin aku kayak takut salah nanti baby-nya kenapa-kenapa gara-gara aku. Itu yang bikin aku kayaknya saat itu belum mau post (kehamilan) dulu deh."

Ketakutan Gracia bukan hanya mengenai kondisi bayi di dalam kandungan. Tapi juga menyangkut makanan dan minuman yang diasup selama kehamian.

Bahkan Gracia sampai takut untuk minum teh yang selama ini jadi minuman favoritnya. "Karena ketidaktahuan, aku akhirnya baca internet, tapi malah semakin bikin aku panik. Ibarat contoh paling kecil, teh itu ada kafeinnya padahal aku paling suka teh," cerita dari kakak kandung Gisela Cindy itu.

Gracia kemudian menertawakan ketakutannya di awal kehamilan itu. Sebab, setelah bertemu dengan pakar kehamilan yang profesional, barulah ia paham bahwa selama ini ketakutan tersebut tidak beralasan.

Ia juga jadi paham bahwa ibu hamil bukan artinya enggak boleh makan apa-apa, Bun. Makan dan minum bisa dilakukan seperti biasa, hanya saja ada beberapa hal seperti rokok dan alkohol yang tidak diizinkan untuk ibu hamil.

"Setelah itu aku baru lega. Oh, ternyata memang tidak semenakutkan itu," ujar Gracia lagi.

Gracia kini tengah menanti kelahiran anak pertamanya di Belanda. Ia dan suami berencana juga akan membesarkan Si Kecil di negara tersebut. Simak hasil lengkap wawancara kami mengenai kehamilan pertama Gracia di video berikut.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

(ziz/ziz)
kehamilan
Kehamilan Trimester 2 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 2 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!