sign up SIGN UP search

kehamilan

Hamil dan Melahirkan di Usia 40 Thn, Olivia Zalianty Ternyata Siap Jadi Ibu

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Rabu, 16 Nov 2022 15:20 WIB
Olivia Zalianty caption
Jakarta -

Olivia Zalianty kini tengah menikmati peran barunya sebagai seorang Bunda dari pernikahannya dengan Ndaru Kusumo, Olivia dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Hydro Putro Kusumo.

Hydro sebentar lagi genap berusia setahun, Bunda. Kehadiran Hydro ternyata sudah ditunggu-tunggu Olivia dan sang suami.

Olivia Zalianty hamil anak pertamanya saat menginjak usia 40 tahun. Di usia yang sudah matang, adik Marcella Zalianty ini memang tidak ingin menunda punya momongan. Ia pun mengaku siap untuk menjadi seorang ibu.


Banner Tips Melahirkan Lancar

"Memang diprogram karena umur aku 40 tahun, dokter atau orang dulu bilang, pokoknya langsung hamil karena di atas 40 tahun risiko lebih besar secara sel telur lebih bagus kalau di bawah 40 tahun," kata Olivia Zalianty saat wawancara eksklusif bersama HaiBunda, belum lama ini.

"Intinya, aku berdoa banget aku langsung cepat dapat momongan karena usia aku sudah 40 tahun. Tujuan menikah itu punya keluarga pasti dan punya keturunan. Alhamdulillah diberikan karunia," sambungnya.

Persiapan Olivia Zalianty sebelum melahirkan

Olivia tidak terlalu banyak melakukan persiapan selama hamil anak pertama. Wanita 41 tahun ini lebih menyiapkan mental dan fisiknya sebelum melahirkan.

Olivia mulai mengurangi waktu olahraganya yang cukup intens. Ia bahkan berolahraga atas izin sang suami.

"Persiapan secara printilan bayi-bayi atau apa tidak sama sekali, lebih ke persiapan mental dan fisik. Pasti aku mengurangi olahraga, karena biasanya aku olahraga latihan kayak elite atlet, itu tidak sama sekali. Aku cuma renang saja, itu juga tidak sering. Sama bapaknya (suami) enggak boleh karena usia sudah 40 tahun. Pokoknya izin dulu kalau mau olahraga," ungkapnya.

Tak cuma waktu olahraga yang dikurangi, putri Tetty Liz Indriati ini juga menjaga asupan makannya, Bunda. Olivia mulai mengurangi kebiasaannya yang suka makan pedas.

"Kalau persiapan lain tidak ada yang spesial, seperti minum formula khusus. Tapi kayak banyak pantangan, enggak boleh makan cabai. Aku kan suka banget, parah enggak seperti orang biasa (suka cabai)," kata Olivia.

Selama hamil, Olivia memang lebih memerhatikan pola hidupnya. Meski ia telah siap menjadi ibu, ia tetap ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Seperti apa cerita kehamilan Olivia Zalianty? Selengkapnya dapat Bunda saksikan di video berikut ya:

[Gambas:Video Haibunda]



(ank/pri)
program-kehamilan
Program Hamil Ketahui lebih jauh 30 hari perencanaan kehamilan. Cek Yuk arrow-right
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!