kehamilan

Video: Prenatal Gentle Yoga, Ikhtiar Agar Persalinan Lancar

Amelia Sewaka Minggu, 12 Nov 2017 - 16.31 WIB
Prenatal Gentle Yoga, Ikhtiar Agar Persalinan Lancar. (Foto: 20Detik) Prenatal Gentle Yoga, Ikhtiar Agar Persalinan Lancar. (Foto: 20Detik)
Jakarta - Para ibu hamil di zaman sekarang diketahui jarang banget nih melatih otot panggulnya. Padahal ini penting lho, Bun, terutama untuk ibu hamil agar bisa memperlancar persalinan.

Oleh karena itu, yuk kita lakukan beberapa gerakan yoga ini supaya otot panggul kita lebih terlatih lagi. Prenatal gentle yoga, yoga yang pas banget gerakannya untuk ibu hamil. Manfaat yoga ini salah satunya untuk melatih panggul agar siap saat melahirkan, juga melatih pernapasan ibu hamil.

Gerakan yoga ini lebih banyak berupa peregangan atau stretching serta melatih pernapasan agar saat bersalin ibu tetap merasa nyaman.

Kenapa ibu hamil perlu melatih pernapasannya? Karena saat bersalin jika ibu bisa menikmati napas maka ia juga bisa menguasai pikirannya. Karena itu bisa lebih relaks dan bisa mengelola rasa sakit atau nyerinya saat bersalin.

Di prenatal gentle yoga, selain berlatih pernapasan bunda juga dilatih berkomunikasi dengan janin sepenuh hati agar persalinan berjalan lancar. Seperti apa gerakakannya? Yuk kita simak videonya.

[Gambas:Video 20detik]

(aml/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi