kehamilan

Baby Shower Unik Bertema Buku, Mau Coba, Bun?

Radian Nyi Sukmasari Selasa, 12 Jun 2018 - 11.51 WIB
Baby Shower Unik Bertema Buku, Mau Coba, Bun?/ Foto: Thinkstock Baby Shower Unik Bertema Buku, Mau Coba, Bun?/ Foto: Thinkstock
Texas, AS - Bicara soal tema baby shower, biasanya pilihan jatuh pada tema yang girly sampai pesta piyama nih. Ya nggak, Bun? Hmm, tapi gimana kalau tema baby shower-nya buku? Ya, ini yang dilakukan presenter TV Joanna Gaines.

Sebenarnya teman-teman Joanna yang mensetting tema baby shower anak ke-limanya. Sebagai orang yang dekat dengan Joanna, teman-temannya tahu banget kalau Joanna hobi baca buku. Untuk itu timbullah tema baby shower berupa buku. Jadi, ada buku besar gitu, Bun, di ruangan tersebut.

"Saya suka banget dengan buku besar. Saya nggak bohong. Saya nggak nyangka teman-teman saya bisa sekreatif ini. Cinta banget dengan book shower buat calon bayi saya," kata Joanna di halaman Instagram-nya.



Di foto yang ia bagikan di Instagram, kelihatan Joanna super happy dan duduk di sebelah tumpukan buku buatan yang ukurannya jumbo. Hi-hi-hi. Sambil berseloroh, Joanna bilang dia bingung gimana caranya memasukkan buku itu ke mobilnya sehingga bisa dibawa pulang. He-he-he, ada-ada aja ya.

Joanna dan suaminya Chip sudah punya empat anak yaitu Drake (13), Duke (9), Ella Rose (11) dan Emmie Kay (8). Kepada People Joanna bilang punya empat anak bikin hari-harinya cukup ramai. Ya, ada diaper di mana-mana dan kondisi rumah pun kacau.

"Punya empat anak memang tantangan. Mereka masih muda dan kami mau memberi kesempatan mereka bereksplorasi. Terlalu banyak momen bersama mereka dan terjadi begitu aja dan ini bisa jadi kenangan yang indah buat kami," kata Joanna.

[Gambas:Instagram]



Bicara baby shower sebetulnya ini merupakan bentuk kasih sayang dan perhatian orang di sekitar ibu hamil. Memang baby shower nggak wajib dilakukan. Tapi, dengan adanya baby shower senggaknya ibu hamil tahu bahwa orang-orang di sekitarnya perhatian dan menyayangi mereka.

Dikutip dari buku 'Anti Panik Menjalani Kehamilan' ketika tahu dirinya diperhatikan, didukung dan dicintai ibu hamil nggak stres. Nah, menghindari stres pada ibu hamil penting banget, Bun. Soalnya stres yang dialami ibu hamil bisa berdampak nggak baik juga buat janin.

Penelitian yang dilakukan psikolog di University of Zurich, Jerman menemukan saat ibu hamil stres, tubuh akan melepaskan hormon Corticotropin-releasing hormone (CRH). Hormon ini bisa memicu peningkatan hormon kortisol yang masuk melalui plasenta.

"Jika ibu hamil stres berkepanjangan, kadar hormon CRH ini akan bertambah di cairan ketuban. Jika kadarnya tinggi akan mempercepat pertumbuhan organ janin. Organ-organ si kecil yang tumbuh dengan cepat belum tentu terbentuk sempurna. Kondisi inilah yang berisiko bikin bayi lahir prematur," kata salah satu peneliti, Pearl La Marca-Ghaemmaghami, psikolog dari University of Zurich.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi