kehamilan

Ini Respons Ibu Hamil 8 Bulan Saat Tak Diberi Duduk di Bus

Asri Ediyati Kamis, 13 Sep 2018 - 16.06 WIB
Ini Respons Ibu Hamil 8 Bulan Saat Tak Diberi Duduk di Bus/ Foto: Getty Images Ini Respons Ibu Hamil 8 Bulan Saat Tak Diberi Duduk di Bus/ Foto: Getty Images
London, Inggris - Nggak sedikit ibu hamil yang mau nggak mau harus berdiri di dalam kendaraan umum. Byrdie Lee-Kennedy adalah salah satunya, Byrdie saat itu memutuskan untuk naik bus menuju rumahnya karena nggak kuat jalan kaki.

Begitu sampai di dalam bus, Byrdie meminta izin pada seorang pria untuk meminggirkan tasnya yang seharusnya bisa diduduki oleh orang lain. Akan tetapi, pria tersebut menolak. Tak kehabisan akal, Byrdie langsung menduduki tas beserta tangan si pria yang memegangi tas karena dirinya nggak mau berdebat.

"Akhirnya hal ini terjadi di bulan kedelapan usia kehamilanku, aku duduk di atas tangan dan tas pria saat ia tak mau menyisakan tempat untuk aku duduk di bus. Kami diam saja selama perjalanan dan aku membayangkan di mana aku bisa menemukan orang-orang yang nggak memiliki jiwa 'Hunger Games' di kendaraan umum," tulis Byrdie.

Maksud dari jiwa 'Hunger Games' adalah orang-orang yang memiliki daya persaingannya yang tinggi alias nggak mau ngalah, Bun. Cuitannya di Twitter langsung viral, Byrdie mendapatkan lebih dari 19.000 likes dan komentar. Sebagian besar yang berkomentar adalah ibu-ibu yang pernah merasakan hal yang sama.


Ini Respons Ibu Hamil 8 Bulan Saat Tak Diberi Duduk di BusIni Respons Ibu Hamil 8 Bulan Saat Tak Diberi Duduk di Bus/ Foto: Thinkstock


"Saat aku hamil empat bulan, aku meminta seorang pria untuk bisa duduk di tempatnya. Saat itu aku sedang mual sekali, namun sang pria tak mau beranjak dari tempat duduknya. Ia malah bilang 'Jika kamu ingin kesetaraan, maka berdiri saja', tak lama ia bicara seperti itu, aku muntah dan muntahannya kena koran yang dibacanya serta tas laptopnya," tulis salah seorang ibu, dikutip dari The Sun.

Memang saat naik kendaraan umum, ibu hamil selalu diprioritaskan. Hal ini bukan hanya karena fisik ibu hamil yang sedikit lemah, akan tetapi ada bahaya lainnya yang bisa mengancam ibu dan janin.

Dilansir The Bump, jika ibu hamil berdiri terlalu lama di dalam kendaraan akan mengalami risiko penggumpalan darah dan varises. Punggung ibu hamil juga bisa terasa pegal dan kaki bisa menjadi bengkak.Seram kan dampaknya, Bun. Jadi berempatilah pada ibu hamil.


(aci/nwy)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi