kehamilan

6 Posisi Hubungan Intim yang Dianjurkan untuk Ibu Hamil

Siti Hafadzoh Selasa, 18 Sep 2018 - 18.23 WIB
6 Posisi Hubungan Intim yang Dianjurkan untuk Ibu Hamil/ Foto: Thinkstock 6 Posisi Hubungan Intim yang Dianjurkan untuk Ibu Hamil/ Foto: Thinkstock
Jakarta - Terkadang, ibu hamil takut berhubungan intim. Salah satu penyebabnya karena khawatir mengalami pendarahan atau tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya.

dr H. Risanto Siswosudarmo, SpOG(K) kepada detikHealth mengatakan, dalam kondisi hamil ibu boleh-boleh saja berhubungan intim. Asal, Bunda dan suami memiliki mood yang baik atau menghendaki.

Dilansir The Parents, pakar seks Pepper Schwartz, PhD, memberikan saran-saran tentang posisi seksual yang dianjurkan selama kehamilan. Berikut pemaparannya.

1. Spooning

Posisi spoonkng atau sendok ini bisa sangat nyaman dan intim. Bunda harus berbaring miring seperti huruf C. Sementara pasangan berada membelakangi sambil memeluk.

2. Woman on Top

Posisi berhubungan intim ini relatif aman untun ibu hamil karena nggak ada tekanan di daerah perut. Dengan posisi Woman on Top Bunda bisa mengontrol tempo hubungan seks. Namun, pastikan juga suami nggak melalukan penetrasi terlalu dalam ya, Bun.

6 Posisi Hubungan Intim yang Dianjurkan untuk Ibu Hamil6 Posisi Hubungan Intim yang Dianjurkan untuk Ibu Hamil/ Foto: thinkstock


3. Edge of The Bed

Cobalah berbaring di tepi tempat tidur dengan kaki berpijak pada lantai. Kemudian, suami bisa ambil posisi berdiri.

4. Living Room Love

Pada posisi ini, Bunda bisa duduk di sofa membelakang suami dan gunakan lengan sebagai penopang tubuh. Kemudian, suami bisa melakukan penetrasi dari belakang.

5. Side By Side

Posisi side-by-side atau bersebelahan menjaga badan suami tidak menindih perut istri. Suami istri berhadapan sehingga penetrasi dilakukan dari arah samping.

6. Oral Seks

Jika tidak nyaman atau ingin variasi lain dalam berhubungan, Bunda bisa mencoba cara ini.

(nwy/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi